Bartim Gelar Festival Budaya Nasarunai Jajaka

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG -Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menggelar Festival Budaya Nasarunai Jajaka tanggal 20 sampai dengan 22 A

Terkait Pelantikan Pejabat, Ini Harapan Ketua DPRD Bartim
Bakal Berjuang Demi Kepentingan Masyarakat Bartim
Bartim Kembali Terima 1.440 Vial Vaksin Sinovac

Foto : Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Forty Rikyannau.

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG -Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menggelar Festival Budaya Nasarunai Jajaka tanggal 20 sampai dengan 22 Agustus 2022 di Tamiang Layang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Forty Rikyannau, Senin (01/08/2022).

Dijelaskan, jadwal kegiatan Festival Budaya Nasarunai Jajaka Tahun 2022 sudah tersusun dan sudah mendapat persetujuan dari Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

“Acara pembukaan Festival Budaya Nasarunai Jajaka Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2022 pukul. 14.00 WIB bertempat di halaman Kantor Bupati Barito Timur,” ujarnya.

Habis acara pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan lomba Bracelet Fashion Carnaval yang dipusatkan di Komplek GPU Muntawara. Masih hari dan tanggal yang sama, Panitia Festival Budaya Nasarunai Jajaka Tahun 2022 akan menampilkan Tari Gelang juga di pusatkan yang sama.

“Kemudian tanggal hari Minggu 21 Agustus 2022, mulai pukul. 09.00 WIB sampai dengan selesai akan diadakan lomba permainan rakyat di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, kemudian malamnya, pada pukul 19.00 WIB kembali akan ditampilkan Tari Gelang,” kata Forty Rikyannau.

Selain menampilkan lomba permainan rakyat dan penampilan tari gelang, dihari terakhir pada tanggal 22 Agustus 2022 akan dilaksanakan Parade Band Etnik juga digelar di komplek GPU Muntawara.

“Ayo datang ke Halaman Kantor Bupati Barito Timur dan Komplek GPU Muntawara, pada tanggal 20 sampai 22 Agustus 2022, kita bersama-sama menyaksikan Festival Budaya Nasarunai Jajaka Tahun 2022,” pungkasnya. (Yuza)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: