Sekda Hadiri HUT ke-20 Kabupaten Murung Raya

LENSAKALTENG.com - PURUKCAHU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berharap sesuai dengan Tema yang diusung pada Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupa

Pemkab Pulpis Targetkan Realisasi Ekstensifikasi Pertanian
Opsi Menggratiskan Pelanggan PDAM Terdampak Covid-19 Mulai Dipikirkan
Kapolres Kapuas Bantu Warga Korban Kebakaran di Dadahup, Ini Kata Warga

FOTO : Sekda Kalteng, H. Nuryakin (kanan) saat bersama Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph (kiri).

LENSAKALTENG.com – PURUKCAHU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berharap sesuai dengan Tema yang diusung pada Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya agar lebih kreatif dan inovatif untuk membangun Murung Raya Emas 2030 demi kesejahteraan masyarakat Murung Raya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin saat menghadiri HUT ke-20 Murung Raya, di GPUTira Tangka Balang, Purukcahu, Senin (01/08/2022).

Nuryakin mengungkapkan semua gambaran keberhasilan yang telah dicapai bukanlah hasil perjuangan pemerintah semata, tetapi keberhasilan ini adalah hasil sinergi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Perlu Sinergitas antara Pemprov dan Pemda setempat serta dukungan masyarakat, dan juga saya mewakili Gubernur Kalteng mengucapkan selamat atas hari jadinya Murung Raya, semoga semakin jaya serta sukses selalu” ucap Nuryakin.

Sebagaimana diketahui, berbagai prestasi yang telah diraih oleh Pemkab Murung Raya diantaranya pada tahun 2021 meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Penghargaan apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional kategori Anugerah Wiyata Dharma Utama diraih oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Murung Raya tahun 2022

Penghargaan terbaik utama kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik TA 2021 se-Kalteng, dan peringkat kategori Menuju Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik  di Kalteng.

Penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Kalteng dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK-21) di Kabupaten Murung Raya.

Penghargaan di Kabupaten Murung Raya sebagai kabupaten terbaik dalam Implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Prov Kalteng tahun 2021 dan pada tahun 2022 Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara satu pelombaan kelurahan tingkat Prov. Kalteng.

Usai acara, Nuryakin melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan wujud syukur dan di dampingi Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

Pemotongan tumpeng tersebut juga disaksikan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Forkopimda Murung Raya, Kepala Perangkat Daerah setempat, Pimpinan Perbankan di Murung Raya, Ketua Organisasi Agama, Organisasi Sosial dan Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Jimmy Carter serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng. (d0n/mmc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: