Kodim 1012 Buntok Tanam Jagung Serentak

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG - Mendukung suksesnya program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Kodim 1012 Buntok tanam jagung secara se

Bupati Bartim Minta Akses Perbatasan Diperketat
Kelola Anggaran Desa dengan Baik dan Sesuai Aturan
Terkait Pertashop, Ini Respon Wakil Rakyat

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama Dandim 1012 Buntok melakukan penanaman jagung bersama di belakang lahan Koramil 1012-04 Tamiang Layang.

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG – Mendukung suksesnya program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Kodim 1012 Buntok tanam jagung secara serentak di wilayah binaan Kodim 1012 Buntok khususnya di belakang Koramil 1012-04 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur.

Dalam keterangannya, Dandim 1012/ Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, menjelaskan bahwa seluruh Koramil jajaran akan memperdayakan lahan tidur untuk mendukung ketahanan pangan tersebut.

“Ini penanam jagung serentak yang kami galakan di Barito Timur, kami tadi sudah menyampaikan, kami membantu pemerintah daerah khususnya Bpk Bupati Barito Timur untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya jagung didaerah ini pasca pandemi Covid-19,” kata Dandim, Sabtu (6/8/2022).

Sebagai informasi, kegiatan ini menindaklanjuti arahan KASAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman dan instruksi Presiden Jokowi dalam mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat.

“Kami berharap ada selain dari padi atau nasi, kami sampaikan kepada Bpk Bupati Barito Timur, kita juga ada menu lain bahasanya bahan pokok dari jagung,” ucap Dandim 1012/ Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono.

Lebih lanjut Letkol Inf Hendro Wicaksono, mengatakan nantinya hasil panen akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai perintah Komando atas.

Sementara itu, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, turut mendukung dan mengapresiasi program ketahanan pangan TNI AD khususnya di wilayah Kodim 1012/Buntok dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur agar digunakan untuk lebih produktif.

“Saya dan atas nama pemerintah daerah kabupaten Barito Timur, terimakasih programnya Kodim 1012/Buntok di Tamiang Layang ini,” ujar Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Kata Ampera A.Y Mebas, ini selaras dengan juga program kita ekonomi kerakyatan, yang mana salah satunya jagung. Jagung ini, ujar bupati, memang sekarang banyak digemari masyarakat dan juga sebagai variasi diantaranya, jagung pakan, jagung manis dan yang ditanam ini jagung pulon.

“Ini yang disukai sekarang dan digemari masyarakat mudah-mudahan dengan ini juga, kita memperkuat ketahanan pangan kita. Jadi kita biasa kalau sudah makan nasi artinya nutrisi-nutrisi dari pangan kita bisa makan ini, jadi tidak makan nasi artinya ini mungkin memperkuat ketahanan pangan di kabupaten Barito Timur,” jelasnya.

Bupati berharap, mudah-mudahan ini juga memacu untuk masyarakat kita, ada kepala desa dan sebagainya yang lahan tidak terpakai bisa digunakan untuk penanam jagung. (Yuza)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: