Dandim Bekali Pengetahuan Anggota Beta Talawang

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han melaksanakan kegiatan penin

Meski Pandemi, Kedisiplinan ASN Pemko.Palangka Raya Meningkat
BNNP Kalteng Rangkul DAD Pengguna Narkoba Bisa Kena Jipen
Bersama Kembangkan PAUD Holistik Integratif

Foto : Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han melaksanakan kegiatan peningkatan kesadaran bela negara kepada anggota Beta Talawang 1, di Aula Makodim 1016/Plk, Jumat (05/08/2022).

“Secara konstitusional bela negara mengikat seluruh bangsa Indonesia sebagai hak dan kewajiban setiap warga negara,” ucap Dandim.

Dandim juga menjelaskan sikap bela negara juga memiliki manfaat dalam membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas, dan pengaturan kegiatan lain, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, membentuk mental dan fisik yang tangguh.

Selanjutnya, Dandim mengajak untuk bisa menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan patriotisme sesuai dengan kemampuan diri, melatih jiwa kepemimpinan untuk mampu memimpin diri sendiri maupun kelompok.

Dandim juga menyampaikan sesuai mandat dari Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M, bahwa pihaknya akan berupaya mencarikan lapangan pekerjaan bagi para anggota Beta Talawang 1 yang belum bekerja.

“Tidak menutup kemungkinan yang hadir pada sore hari ini akan kita kasih peluang memperoleh pekerjaan yang layak, tentunya kepercayaan yang kita berikan diharapkan bisa dijaga dengan sikap dan perilaku apabila peluang tersebut menjadi nyata,” tuturnya.

Dia juga berjarap dimanapun anggota Beta Talawang bekerja nantinya bisa mengimplementasikan dengan baik, atas sikap dan kesadaran bela negara dimanapun bekerja. (d0n/Pendim 1016/Plk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: