Atasi Inflasi, Pemkab Bartim Gelar Pasar Murah

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG - Untuk menekan laju inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) terus berupaya melakuk

Bupati Minta Dinsos Buka Posko di Kecamatan
130 Pejabat Bartim Resmi Dilantik
Terkait Pembangunan Daerah, Ini Pesan Roma Kepada Warga Bartim

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM menyerahkan berupa paket sembako di gelaran pasar murah yang diselenggarakan di halaman Pasar TDK Tamiang Layang.

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG – Untuk menekan laju inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis, diantaranya menggelar pasar murah di halaman pasar Tamiang Layang.

Habib Said Abdul Saleh, menyampaikan pasar murah yang dilaksanakan ini menindaklanjuti surat dari Menteri Bidang Perekonomian tentang tindak lanjut arahan dari Presiden RI terkait extra effort pengendalian inflasi di daerah tahun 2022. Selanjutnya, surat edaran Gubernur Kalimantan Tengah tentang penanganannya.

“Hari ini dilaksanakan pasar murah serentak di kabupaten/kota di Kalimantan Tengah tak terkecuali di Barito Timur, sehingga diharapkan bisa memberikan manfaat besar terhadap masyarakat terlebih menekan inflasi,” kata Wabup, Senin (19/9/2022).

Dalam hal tersebut, kata Habib Said Abdul Saleh warga harus mendaftar terlebih dulu dan mendapatkan kupon, selanjutnya baru ditukarkan paket bahan pokok diantaranya berisikan lima kilo beras, dua liter minyak goreng, gula, kopi dan teh.

“Jika diuangkan berdasarkan harga pasar normal nilai paket Rp. 120 ribu tapi warga cukup menukar dengan uang tunai Rp. 50 ribu saja,” kata wabup.

Masih tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Barito Timur, Berson menyampaikan sebanyak 150 paket sembako sudah disediakan dalam pasar murah hari ini (kemaren Red). Nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut namun kegiatannya masih menunggu jadwal.

“Kabupaten Barito Timur mendapat dua ribu bantuan paket bahan pokok dari Provinsi Kalimantan Tengah untuk menggelar pasar murah yang akan digelar di sepuluh kecamatan setempat nanti, ditambah punya kabupaten tetapi masih akan di koordinasikan terkait jumlahnya,” pungkasnya. (Yuza)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: