Tekan Inflasi, Kobar Gelar Pasar Penyeimbang

LENSAKALTENG.com - PANGKALAN BUN – Untuk menekan inflasi daerah, Pemprov. Kalteng dan Pemerintah kabupaten/kota menggelar pasar murah dan pasar pe

Kejari Katingan Eksekusi Penjara Terdakwa Korupsi Ratusan Juta
Selundup Sabu Dalam Spidol, EW Ditangkap Polisi
Berharap Perusahaan di Bartim Taat Aturan

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

LENSAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Untuk menekan inflasi daerah, Pemprov. Kalteng dan Pemerintah kabupaten/kota menggelar pasar murah dan pasar penyeimbang.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP PKK Prov. Kalteng, Ivo Sugianto Sabran meninjau kegiatan di Kelurahan Kumai Hilir, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (28/9/2022).

Gubernur mengatakan tujuan dirinya datang ke Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di Kelurahan Kumai Hilir ini untuk melihat kondisi yang telah dilakukan oleh pihak pemda setempat dalam upaya menangani inflasi.

“Karena saat ini pasar sedang bergejolak dan harga semuanya naik, kami berkeliling untuk meninjau harga-harga yang ada di pasaran,” jelasnya.

Sementara, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng sekaligus anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran mengatakan bahwa ia akan memberikan subsidi langsung kepada masyarakat dan menggratiskan paket sembako yang ada di Pasar Murah tersebut.

“Jika ditotal harga 1 paket sembakonya 150 ribu dan Pemerintah Provinsi memberikan subsidi sebanyak 100 ribu, sehingga masyarakat hanya mengeluarkan uang 50 ribu untuk 1 paket sembakonya. Namun saya akan mensubsidi lagi sebanyak 50 ribu, sehingga sembakonya gratis untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dalam Pasar Murah ini, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Prov. Kalteng menyediakan 750 paket sembako murah. Sebelumnya Agustiar Sabran juga menggratiskan 2500 paket sembako yang dibagikan di Halaman Masjid Nurul Syajaroh, Jalan Perwira Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar. Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Forkopimda Kabupaten Kobar dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kobar terkait. (d0n/mmc)

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: