Ensilawatika: Infrastruktur Harus Diprogram Dengan Baik

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Ketua Komisi ll DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya menyampaikan pembangunan infrastruktur harus terus ditingkatkan demi

Dewan Apresiasi Kejati Kalteng Atas Penetapan Tersangka Kades Tarusan Dan Bendahara
DPRD Barsel Proritaskan APBD 2022 di Bulan Oktober
Rida Imbau Warga Waspada Terhadap Banjir

FOTO : Ketua Komisi ll DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Ketua Komisi ll DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya menyampaikan pembangunan infrastruktur harus terus ditingkatkan demi menunjang segala kegiatan yang sudah berjalan.

Di samping infrastruktur pedalaman, prioritas penanganan infrastruktur dalam kota juga harus terencana dan diprogramkan dengan baik. Ini guna menunjang segala bentuk aktivitas yang akan dilaksanakan.

“Contoh penanganan jalan hingga drainase sebagai solusi dalam pencegahan banjir dalam kota Barsel dan sekitanya. Dalam jangka pendeknya dapat menunjang pelaksanaan tahun 2023,” katanya, Senin (24/10/2022).

Menurut wakil rakyat ini, belanja daerah selain untuk menandai pelaksanaan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah, juga digunakan untuk mendanai pelaksanaan unsur pendukung, penunjang, pengawas, kewilayahan, pemerintahan umum.

“Sehingga dalam penggunaan APBD, Pemerintah Daerah memfokuskan pada kegiatan yang berorientasi produktif dan memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.(m4r/tmp)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: