Nurul Hikmah : Program Harus Tepat Sasaran

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah menyampaikan dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintah daerah harus

Dua Ranperda Disetujui DPRD Barsel
Desak TAPD Patuhi Rekomendasi Riksus
Wabup Barsel Kembali Buka Pelatihan Kerja

FOTO : Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah menyampaikan dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintah daerah harus benar-benar melakukan pengawasan proses penyelenggaraan program.

Ukuran program tidak hanya dilihat dari serapan dan realisasi anggaran serta pertanggungjawaban administratif, akan tetapi secara kualitas dan substansi proses pembangunan harus berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Baik program yang bersifat fisik maupun nonfisik sehingga tepat sesuai tujuannya,” ucapnya, Senin (24/10/2022).

Menurutnya, setiap pembangunan harus mampu menaikan kelas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), membangun lapangan pekerjaan, pengembangan pariwisata dan peningkatan ekspor terlebih pasca dihantam pandemi Covid-19.

Masyarakat adalah sasaran utama dari infrastruktur. Oleh sebab itu, pembangunan hendaknya merata dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat agar pembangunan dapat dirasakan secara nyata.

Konektivitas tidak akan terbangun apabila tidak adanya sinergi pemerintah, makanya pemerintah dituntut untuk saling bekerjasama dalam memajukan bangsa ini.

Selain itu, Ia juga berpesan untuk mengejar ketertinggalan pembangunan akibat pandemi, agar menjadi yang terdepan untuk kesejahteraan masyarakat banyak.

“Prinsip-prinsip pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan dan berkelanjutan harus menjadi komitmen pemerintah mulai dari tahap survei, investigasi,” pungkasnya (mar/tmp)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: