Momentum Sumpah Pemuda Jadi Motivasi

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah meminta agar momentum sumpah pemuda yang diperingati seti

Kodim 1012/Buntok Bangun Sinergitas Melalui Cara Ini
Alasan Sudah Tak Berlaku, Perda PAD Diusulkan Revisi
Bahas Anggaran Perubahan, DPRD Barsel Gelar Rapat

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah meminta agar momentum sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, menjadi dasar bagi para pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Hari Sumpah Pemuda kali ini juga untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Momentum Sumpah Pemuda diharapkan menjadi renungan bagi pemuda dalam perwujudan persatuan dan kesatuan di Indonesia,” ucap Nurul, Jumat (28/10/2022).

Menurut nya, pemuda mempunyai peran yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara.

Sejarah mencatat bagaimana peran pemuda-pemudi Indonesia dalam berjuang untuk kemerdekaan negara Indonesia. Pemuda juga terbukti berkontribusi penting dalam perwujudan persatuan dan kesatuan melalui sumpah pemuda.

“Saya sangat senang hari ini melihat semangat pemuda yang turut hadir dalam upacara hari Sumpah Pemuda. Semangat ini menjadi modal utama kita membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya. (Tmp/m4r)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: