Tujuh Dokter Lulusan Fakultas Kedokteran UPR Resmi Dilantik

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Hm Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan

Kapolres Kapuas Bantu Warga Korban Kebakaran di Dadahup, Ini Kata Warga
Ratusan KK di Kelurahan Panarung Terima BST Kemensos RI
Jalan Keladan – Talio Rusak Parah, Warga Ngeluh ke Wakil Rakyat

FOTO : Tujuh Dokter saa dilantik dan diambil sumpah jabatan.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Hm Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XXII Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR), di Lt. 6 Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut Komplek UPR, Kota Palangka Raya, Senin (17/10/2022).

Dekan Fakultas Kedokteran UPR, Syamsul Arifin melantik sebanyak tujuh Dokter yang sekaligus  diambil sumpah dan merupakan Dokter Umum yang telah lulus dari Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang telah diselenggarakan pada bulan Agustus 2022.

Herson mengucapkan selamat dan sukses kepada tujuh Dokter baru yang telah berhasil menempuh dan menyelesaikan studi pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran UPR, serta berterimakasih kepada RSUD dr. Doris Sylvanus yang telah banyak berkontribusi kepada pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran UPR yang sukses menghasilkan produk Dokter yang berkualitas dan amanah.

Lebih lanjut Herson menjelaskan, untuk tidak boleh berhenti menimba ilmu dan mengikuti perkembangan teknologi. Era global dan pandangan masyarakat awam mengharuskan terus mengupdate ilmu dan ketrampilan sehingga tidak kalah dengan Dokter asing yang akan semakin banyak datang ke Negara Indonesia.

“Kami berharap saudara akan dapat memanfaatkan program internship untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebelum saudara-saudara menjalankan praktek mandiri di masyarakat atau melanjutkan pendidikan. Dengan cara demikian itu, maka seyogyanya anda semua telah menjunjung nama baik dan reputasi almamater dan memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, mensukseskan pencapaian tujuan Pembangunan Millenium Indonesia di bidang Kesehatan. Mengemban tugas mulia dan berdiri bersama tenaga kesehatan lainnya di garda terdepan dengan penuh keyakinan untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi fokus perhatian kita bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UPR, Salampak Dohong menyampaikan sejarah akan mencatat bahwa Fakultas Kedokteran UPR bukanlah Fakultas Kedokteran biasa, tetapi Fakultas Kedokteran yang terhormat dan terpercaya sehingga dapat meluluskan para mahasiswa dan mencetak Dokter yang mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional seperti Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia.

“Saya mempunyai harapan besar, dengan dilantiknya Dokter Umum Angkatan XXII di UPR menjadi tonggak sejarah bagi kampus tercinta ini untuk terus berbenah serta terciptanya atmosfir Pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat luas, serta dengan harapan akan membawa kesejukan dan semangat bagi peningkatan kualitas SDM dan peningkatan daya saing. Semoga para Dokter yang dilantik ini dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuan yang didapatkan untuk kemajuan Kalteng dan Indonesia dimana nantinya anda ditugaskan serta ditempatkan,” tukas Rektor UPR.

Untuk diketahui prestasi mahasiswa berdasarkan IPK dan Nilai CBT UKMPPD yakni: IPK Kurikulum 2015 yaitu 3,36 atas nama Nur Amalia Khairiah, Kurikulum 2010 yaitu 3,44 atas nama Nurul Arifatunnisa; CBT UKMPPD yaitu 79 atas nama Nur Amalia Khairiah; dan OSCE UKMPPD yaitu 85,60 atas nama Satriyandi.

Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng atau yang mewakili, anggota senat Fakultas Kedokteran serta para tamu undangan lainnya. (d0n/mmc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: