189 CPNS Ikuti Pelatihan Dasar

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuan

Warga Bartim yang Jadi Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Ketua TP PKK Resmikan Gedung Paud Assyifa
Jauhkan Narkoba Pada Anak Ortu Diminta Sediakan Bekal 

FOTO : Peserta CPNS saat mengikuti pelatihan Dasar.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko memberikan pelatihan dasar kepada 189 Calon Pegawai Negeri (CPNS), di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng, Senin (7/11/2022).

Pelatihan Dasar CPNS Gelombang IV Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Tahun 2022 diikuti oleh Kabupaten yakni, Kab. Barito Selatan, Murung Raya dan Lamandau.

Yuas Elko dalam paparannya menyampaikan tentang visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng agar lebih memahami isi visi misi tersebut. Adapun visi menggambarkan arah pembangunan atau kondisi masa depan daerah yang ingin dicapai (desired future) dalam masa jabatan selama lima tahun sesuai misi.

“Salah satu misi Gubernur ialah mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasan lingkungan,” ucap Yuas.

Selain terkait visi misi, Yuas juga menyampaikan isu strategis Kalteng, diantaranya pembangunan ekonomi yang berkelanjutan; kesejahteraan masyarakat Kalteng; penanganan dampak pandemi covid-19; penurunan angka stunting, wasting dan penyakit menular dan sebagainya.

Sebagai informasi, Latsar ini adalah salah satu persyaratan yang harus ditempuh oleh seorang CPNS dalam masa percobaan sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk membentuk kompetensi berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku CPNS yang nantinya akan digunakan dalam pekerjaan sehari-hari. (mmc/d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: