PMTI Kalteng Resmi Dikukuhkan

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

Warga Belum Terima BLT, Pemerintah Diminta Klarifikasi
Bawaslu Bersama Kapolda,Kajati Melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Tentang Gakumdu Pilkada Kalteng
Bupati Ajak Karang Taruna Berinovasi

FOTO : Staf Ahli (Sahli) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden saat sesi foto bersama.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli (Sahli) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PW PMTI) Kalteng Masa Bakti 2022-2027, di Gedung Palampang Tarung, Perkantoran Walikota Palangka Raya, Sabtu (5/11/2022).

Herson mengatakan adat istiadat merupakan serangkaian tingkah laku yang melembaga dan mentradisi dalam masyarakat, yang berfungsi mewujudkan nilai sosial budaya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut disampaikan, melalui momentum Pelantikan Pengurus PMTI Wilayah Kalteng dapat semakin meningkatkan semangat kekeluargaan secara internal, juga dengan masyarakat majemuk lainnya yang ada di Kalteng.

“Atas nama Pemprov Kalteng, saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya PW PMTI, mari kita bekerja sama mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk membangun daerah yang kita banggakan ini,” ujar Herson.

Herson berharap, pengurus yang telah dilantik beserta anggotanya dapat berkontribusi secara nyata dan positif dalam mengatasi berbagai permasalahan pembangunan di daerah ini, organisasi ini juga diharapkan dapat menjadi organisasi yang visioner dalam membantu program-program Pemerintah Daerah.

Sebagai informasi, PW PMTI dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PMTI Yulius Selvanus Lumbaa. Adapun Ketua PW PMTI Irbar Pairing Senobua, Wakil Ketua I (Kaderinisasi dan Organisasi dan Kelembagaan, Kepemudaan dan Olahraga, Kewirausahaan dan Dana dan Aset) Ivan Octovian Diauw Kalalinggi, Wakil Ketua II (Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Hubungan Panguyuban dan Pemerintahan dan Hukum, Kesenian dan Kebudayaan) Antonia Kupa Masalle, Wakil Ketua III (Kerohanian, Kesehatan Sosial dan Masyarakat, Pendidikan dan Pengembangan SDM, Komunikasi dan Informasi dan Publikasi) Nuch Sabunga, Sekretaris Yan Taba, Wakil Sekretaris Ari Gunadi Palilu dan Bendahara Fransiska Limbongallo serta Wakil Bendahara Feri Toding.

Turut hadir Forkopimda Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng. (mmc/d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: