Lurand : Pelayanan Posyandu Harus Maksimal

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong melalui Asissten I Daerah Kabupaten Gumas, Lurand menggelar rapat Kelompok

Pemkab Gumas Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten
Pemkab Gunung Mas Raih WTP Lima Kali Berturut-Turut
Maklumat Kapolda Kalteng Disosialisasikan

FOTO : Asisten I Setda Gumas, Lurand.

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong melalui Asissten I Daerah Kabupaten Gumas, Lurand menggelar rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) ke-2 terkait Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu, Kuala Kurun, Senin (21/11/2022).

“Berdasarkan SE Mendagri dan Otonomi Daerah Nomor 411.3/ 1116/SJ Tahun 2021 tertanggal 13 Juni 2021 tentang pedoman umum revitalisasi Posyandu yang meminta diaktifkan kembali Pokjanal ke dua Posyandu di semua tingkatan administrasi pemerintahan Desa,” ucap Lurand.

Lurand mengatakan perlu meningkatkan kualitas manajemen Pokjanal Posyandu. Kemudian, membahas pelaksanaan pengembangan pengintegrasian layanan sosial dasar melalui Posyandu meliputi perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan serta kesejahteraan sosial.

“Dengan rapat ini juga kita menyamakan persepsi antara anggota dalam kelembagaan Pokjanal Posyandu, dan meningkatkan kepedulian OPD terkait untuk menyikapi permasalah-permasalahan pembinaan dan pengembangan Posyandu,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Slamet Kristiawan bahwa tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas manajemen Pokjanal Posyandu, membahas pelaksanaan pengembangan pengintegrasian layanan sosial dasar melalui Posyandu yang meliputi perbaikan kesehatan dan gizi, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial.

“Lalu untuk jumlah perserta rapat pertama Tim Pokjana Posyandu Kabupaten ada, 23 orang, Camat ada 12 orang, Lurah ada 13 orang, kepala desa ada 114, panitia rapat Pokjanal ada 13 orang sehingga berjumlah 175 orang,” pungkasnya. (red/d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: