TPAKD Harus Memiliki Program Kerja

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko menghadiri Sosialisasi dan Pend

Proyek Rujab Wali Kota Palangka Raya Terindikasi Korupsi
Polda Kalteng Nyatakan Pencabutan Portal PT KMJ Sesuai SOP
Pemprov Lepas Bansos DPP Korpri Bagi Korban Dampak Banjir

Foto : Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko menghadiri Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Rencana Program Kerja TPAKD  Kalteng melalui SiTPAKD, di Aula Hapakat Kantor OJK Prov. Kalteng, Kota Palangka Raya, Rabu (25/1/2023).

Yuas mengatakan, seluruh Kabupaten/Kota telah membentuk dan mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) termasuk Provinsi Kallimantan Tengah pada tahun 2022. Hal ini merupakan langkah baik yang patut diapresiasi kepada semua pemimpin daerah, sehingga komitmen untuk mewujudkan akses keuangan yang luas dapat terwujud.

“Setiap TPKAD di daerah diminta untuk menetapkan dan menyampaikan paling tidak satu program kerja TPKAD melalui SiTPAKD agar dapat dilakukan Monev keberlangsungan dan realisasinya setiap triwulan,” ucap Yuas.

Menurutnya, apabila TPKAD memiliki usulan program kerja tambahan, dapat disampaikan dan diajukan lagi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui SiTPAKD sehingga nantinya masing-masing TPKAD mempunyai beberapa program kerja yang inovatif dan applicable.

Sementara itu, Kepala OJK Prov. Kalteng, Otto Fitriandy menjelaskan, bahwa dengan terbentuknya seluruh TPAKD di Kalteng, diharapkan untuk menetapkan program kerja tahun 2023 dan secara administratif menyampaikan program kerja dimaksud pada SiTPAKD.

“Untuk itu kami harapkan seluruh TPAKD dapat menjalankan Program Kerjanya secara konsisten. OJK akan senantiasa melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap program kerja yang akan berjalan selama tahun 2023 sehingga dampak dan manfaat bagi masyarakat nantinya dapat benar-benar dirasakan,” tutur Otto. (red/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: