Maksimalkan Potensi SDA di Barsel

Maksimalkan Potensi SDA di Barsel

BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya meminta Pemerintah Kabupaten memaksimalkan potens

Dua Fraksi DPRD Barsel Ini Kritisi Raperda
Sepakati DAK 2022 Sebesar Rp93 Milyar
Pemkab Barsel Sampaikan Laporan APBD 2020

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya meminta Pemerintah Kabupaten memaksimalkan potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki agar bernilai ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.

“Banyak potensi sumber daya alam yang dimiliki Barsel dan dapat menjadi nilai ekonomis apabila dapat dikelola dengan baik,” ucap Ensilawatika, Jumat (07/04/2023).

Menurutnya, pemanfaatan potensi oleh masyarakat tentu harus didukung oleh pemerintah daerah, mulai dari pelatihan hingga membantu sarana dan prasarana yang diperlukan.

“Banyak di tempat kita yang punya nilai ekonomis. Tinggal bagaimana kita semua berkolaborasi, termasuk peran pemerintah daerah melalui dinas terkait membantu masyarakat memanfaatkan potensi itu,”ucap Ensilawatika.

Dia berharap dengan daya dukungan seluruh komponen terutama peran pemerintah daerah, segala potensi bisa terkelola dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: