Usai Cuti, Pemprov Kalteng Gelar Apel Besar

LENSAKALTENG.com - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo menggelar apel besar dan Peringatan Hari

Diduga Keracunan Makanan Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Muntah-Muntah
Palangka Raya Berpotensi Jadi Sentra Ekomomi Kreatif
Setuju Dilanjutkan, Staf Ahli Bupati Sampaikan Saat Penyusunan RPJPD Bakal Libatkan Semua OPD

Foto : Wagub Kalteng, H. Edy Pratowo.

LENSAKALTENG.com – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo menggelar apel besar dan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII Tahun 2023, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Rabu (26/4/2023).

Edy menyampaikan, bahwa mengingat kembali pemahaman mengenai Otonomi Daerah, dimana Otonomi Daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan tujuan untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal.

Menurut Edy, kesejahteraan masyarakat adalah salah satu tujuan inti dari adanya otonomi daerah. Untuk itu, operasionalisasi otonomi daerah lebih mengacu pada bagaimana masing-masing daerah lebih berperan dan proaktif untuk mengembangkan semua potensi yang ada demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Otonomi ini juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat lebih terjamin, melalui peningkatan kualitas pendidikan, Kesehatan, infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Edy.

Edy juga menekankan, berakhirnya masa cuti bersama pada tanggal 25 April 2023 kemarin, ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat wajib melaksanakan fungsinya dan harus bekerja.

“Diharapkan dengan mulai aktif bekerja semua  ASN bisa bekerja dengan baik dan melayani tugas negara dan tugas masyarakat, dan tidak menambah cuti atau libur,” tegas Edy. (d0n/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: