Kembangkan Pengerajin Lokal Lewat Pembinaan

Kembangkan Pengerajin Lokal Lewat Pembinaan

BUNTOK - Pemerintah Daerah harus membina pengrajin lokal untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat lebih baik dan memberikan peluang usaha bagi pe

Masyarakat Barsel Diminta Dukung Kebijakan Pemerintah
Tanggapi Situasi Covid-19, Masyarakat Diminta Patuhi Fatwa MUI
Dewan Menolak Pembayaran Utang BLUD RSJS

Foto : Tri Wahyuni.

BUNTOK – Pemerintah Daerah harus membina pengrajin lokal untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat lebih baik dan memberikan peluang usaha bagi pengrajin lokal.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni, Senin (25/4/2023)

“Sekarang ini pengrajin lokal yang bisa membuat kerajinan tangan. Mereka memiliki potensi dan perlu pembinaan, sehingga bisa berkembang dan memberikan dampak positif bagi keluarga dan daerah,” ucap Tri.

Dia mengatakan hal ini sangat penting untuk dilakukan pembinaan kepada para pengrajin lokal. Dengan demikian, kerajinan tangan daerah ini dapat dikenal luas hingga ke tingkat nasional dan internasional.

“Bentuk pembinaan yang bisa dilakukan, yakni dengan memberikan pelatihan dan mengikutkan ke berbagai pameran,” tutur Tri.

Dia juga menjelaskan, pembinaan yang maksimal, maka hasil kerajinan tangan para pengrajin lokal bisa dipromosikan melalui media sosial.

“Hasil kerajinan tangan para pengrajin lokal akan mendukung upaya pengembangan dan promosi sektor pariwisata di daerah ini,” pungkasnya.

Dalam pembinaan terhadap pengrajin lokal ini, Pemkab Barsel juga bisa menggandeng pihak perbankan, khususnya dalam pemberian modal usaha dan pemasaran hasil kerajinan tangan mereka. (Sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: