Guna Pengawasan, Pemkab Barsel Harus Miliki Data Tenaga Kerja

Guna Pengawasan, Pemkab Barsel Harus Miliki Data Tenaga Kerja

BUNTOK - Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) harus memilki data tenaga kerja untuk pengawasan dan pembinaan kepada pekerja yang ad

Warga Terdampak Corona Musti Diperhatikan Pemerintah
Sebanyak 15 Personel Polres Barsel Naik Pangkat
Rombongan DPRD HST dan HSU Kunjungi DPRD Barsel

Foto : Anggota DPRD Barsel, Hermanes

BUNTOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) harus memilki data tenaga kerja untuk pengawasan dan pembinaan kepada pekerja yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Hermanes, Rabu (7/6/2023).

Dia menjelaskan, bahwa itu dilakukan pasca arus mudik. Tentunya data sangat diperlukan karena pasti ada tenaga kerja yang pulang kampung dan berhenti kerja dan juga yang baru masuk.

“Karena itu, Pemerintah melalui dinas terkait harus segera melengkapi data tenaga kerja yang ada wilayah Barsel,” ucapnya.

“Meskipun pengawasan berada pada pemerintah provinsi, namun Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten tetap harus memiliki data para pekerja yang berada di wilayahnya,” sambungnya.

Disnakertrans Kabupaten Barito Selatan bertugas mencetak tenaga kerja yang terampil, berdaya guna dan berdaya saing

“Namun, tujuan itu akan terkendala jika Disnakertrans kabupaten tidak memiliki data ketenagakerjaan secara rinci,”pungkasnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: