Apel Pengaman Presiden RI Resmi Digelar

Apel Pengaman Presiden RI Resmi Digelar

Lensakalteng.com - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo menghad

PKB Optimis Bisa Raih Tiga Kursi Kembali
Wakapolda Kalteng Santuni Warga Terdampak Banjir
Dewan HST Kaji Banding ke DPRD Barsel

FOTO : Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo (kiri), Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Djoko Poerwanto (Tengah), Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto (kanan)

Lensakalteng.com – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo menghadiri Gelar Apel Pasukan Pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ke Wilayah Kalimantan Tengah pada tanggal 26-27 Juni 2024, di Halaman Makorem 102/Pjg, Kota Palangka Raya, Selasa (25/06/2024).

Edy Pratowo mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia adalah dalam rangka kunjungan kenegaraan sekaligus meninjau optimalisasi lahan rawa dan pompanisasi (Oplah).

“Kunjungan Presiden salah satunya melihat Oplah yang sudah tersebar di sepuluh Kabupaten yang ada di Kalteng. Untuk Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau sudah beberapa kali dikunjungi,” ucap Edy Pratowo.

Edy juga menyampaikan bahwa Presiden akan mengunjungi beberapa Kabupaten yang ada di kalimantan tengah sebagai target lokasi untuk Oplah selanjutnya.

“Informasinya Presiden ingin mengunjungi Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Timur dan Barito Selatan termasuk Kota Palangka Raya,” tutur Wagub.

Wagub juga berterima kasih atas kunjungan kerja Presiden dan berharap supaya pemerintah pusat bisa membantu dearah untuk percepatan pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah.

“Kita berharap pemerintah pusat bisa membantu kita apalagi kita berbatasan langsung dengan Ibu Kota Negara (IKN) dan bisa jadi penyangga Ibu Kota Baru nanti,” terang Wagub.

Sementara itu, Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto menyampaikan bahwa kesiapan pasukan untuk pengamanan pengamanan Presiden sudah maksimal baik di Kota Palangka Raya, Sampit, Katingan, Barito Timur dan Barito Selatan.

“Untuk gelar pasukan pengamanan Presiden keseluruhan kita memiliki 3.800 pasukan baik itu Polri dan juga personil TNI, dan seluruh pasukan tentunya sudah di bagi sesuai dengan tugas masing-masing,” jelas Danrem.

Ditempat yang sama, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Djoko Poerwanto menekankan kepada seluruh pasukan untuk tetap samangat dalam menjalankan tugas dengan baik serta tetap menjaga kesehatan.

“Saya berharap kepada semua pasukan untuk tetap menjaga kesehatan dan saya yakin pasukan di Kalteng bisa melakukan pengamanan secara aman dan tuntas,” pungkas Kapolda Kalteng.

(Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: