Palangka RayaSlider

BNNP Sinyalir Tiap Bulan Muncul Orang Gila Baru di Kalteng Akibat Narkoba

Palangka Raya,GK-

BNN Provinsi Kalimantan Tengah mensinyalir setiap bulan muncul orang gila baru di Bumi Oloh Itah akibat penyalahgunaan narkoba. Dari temuan yang ada kebanyakan orang gila  yang menjadi korban keganasan narkoba ini adalah kawula muda. Kenyataan ini menjadikan bukti bahwa narkoba telah membuka pintu gerbang lost generation atau putusnya generasi masa depan.


Demikian disampaikan Kepala bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat atau Kabid P2M BNNP Kalteng Badja Sukma kepada GK, Selasa (18/09/2017) . Dijelaskan pria berjenggot ini, pihaknya rata rata setiap bulan menemukan satu orang gila yang kebanyakan orang muda  muncul di Bumi Oloh Itah.

Mereka diyakini telah terlalu banyak dan terlalu sering menyalahgunakan narkoba sehingga nalar dan pemikiran sehatnya menjadi rusak dan  gila. Badja mengibaratkan kapasitas otak dan kemampuan pikiran manusia normal seperti rumah dengan daya 900 Watt. Karena terlalu sering disetrum dengan kapasitas lebih tinggi seperti 1300 Watt, maka alat penyeimbang listrik lama-ama akan rusak dan tak dapat berfungsi lagi.

“Begitu juga halnya pikiran dan otak manusia,  karena sering mengalami lonjakan daya atau over dosis narkoba,  otak akhirnya kehilangan kemampuan berfikir sehat dan kendali”, tegasnya.

Kenyataan ini menjadi bukti bahwa masa depan generasi muda bangsa dalam kondisi rawan dan kritis. Narkoba jelasnya, telah membawa generasi muda bangsa menuju sebuah keadaan “Lost Generation” atau generasi yang terputus dan terhilang. (Sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: