Palangka RayaSlider

1300 Anak SD Antusias Ikuti Sikat Gigi Masal Besutan PDGI dan Polda Kalteng

Palangkaraya , GK – Sebanyak 1300 anak- anak SD dari 4 Sekolah Dasar di Palangkaraya terlihat antusias dan gembira mengikuti bakti sosial , penyuluhan, pemeriksaan dan sikat gigi massal, Rabu (18/10/2017) di Halaman Mapolda Kalteng. Kegiatan ini digerakkan dan diinisiasi oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Palangkaraya bersama jajaran Polda Kalteng dengan tujuan memberi pengetahuan umum tentang kesehatan gigi kepada anak anak.

Sekitar 1300 anak gabungan siswa siswi SD dari SDN 1 Palangkaraya, SDN 6 Palangkaraya, SD Katolik Don Bosco, dan SD Negeri 8 Palangkaraya tampak menikmati arahan dan petunjuk mengenai sikat gigi dan mencuci tangan yang baik dan benar.

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (18/10/2017) Ketua PDGI Cabang Palangkaraya, drg. Rosy Valensia berharap, pihaknya dapat membantu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut khususnya di Palangkaraya dan umumnya di Kalteng.

“ Sehingga, ke depan kami  bisa melakukan acara ini lebih banyak lagi dan melibatkan berbagai pihak”, tutur dokter muda ini.

Sementara  Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, dr Andjar Hari Purnomo, berharap  melalui intervensi sejak dini kepada anak-anak SD tentang  kesehatan gigi dan mulut yang merupakan bagian integral dari kesehatan keseluruhan anak anak sejak dini sudah waspada . Anak anak ini juga diharapkan menularkan pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan ini kepada anggota keluarga yang lain seperti kakak, adik atau orang tuanya.

“Secara keseluruhan kegiatan ini merupakan sumbangsih profesi PDGI cabang Palangkaraya pada kegiatan pembangunan kesehatan di Kota Palangkaraya”, tukasnya.

Berdasarkan pengamatan GK,  kegiatan bakti sosial, penyuluhan , pemeriksaan dan sikat gigi massal ini berlangsung semarak.  Sebanyak 1300 siswa SD diajak untuk belajar menyikat gigi dan mencuci tangan dengan baik dan benar dengan tujuan mendatangkan kesehatan. Selain digelar ceramah dan penyuluhan tentang kesehatan gigi, anak anak SD ini juga diajak untuk belajar pendidikan lalu lintas semenjak dini. Kegiatan yang digelar oleh PDGI Palangkaraya bersama Polda Klateng ini juga menampilkan pameran sarpras atau sarana prasarana kepolisian kepada anak anak. Anak-anak diajak  belajar mengenali tugas-tugas kepolisian dan fungsi dari peralatannya seperti mobil Baracudda, truk Water Canon, beragam persenjataan, anjing pelacak, gas air mata dan peralatan lainnya. (mrt/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: