Palangka RayaSlider

Kapolda Ingin Kualitas Polwan Kalteng Setara Tiga Polwan Biasa

Palangka Raya , GK – Kapolda Kalimantan Tengah berkeinginan Polisi Wanita atau Polwan di Kalteng memiliki kemampuan dan ketrampilan tinggi setara dengan kekuatan tiga polwan biasa. Polwan di Kalteng haruslah memiliki mentalitas, soliditas dan juga kapasitas yang melebihi polwan polwan biasa. Diharapkan polwan tersebut mampu bekerja di medan apapun termasuk kemampun bertahan hidup di hutan belantara.

Demikian disampaikan Kapolda Kalteng, Brigjendpol Anang Revandoko kepada sejumlah wartawan, Senin (16/10/2017)  usai menutup pelatihan terhadap 161 Polwan di Kalteng. Disebutkan Kapolda murah senyum ini, polwan di wilayah hukum Kalimantan tengah diharpkan mampu menguasai kemampuan dan ketrampilan di berbagai rintangan dan medan apapun termasuk di hutan . Terlebih kawasan Kalteng yang memiliki kondisi alam yang bermacam seperti sungai dan hutan. Polwan tersebut haruslah memiliki kemampuan menjelajah dan bertahan di hutan, menguasai segala macam teknik dan jenis persenjataan dan juga menegakkan hukum di wilayah yang berbeda beda termasuk di hutan.

Diharapkan polwan ini memiliki kemampuan dan ketrampilan setara dengan kekuatan tiga polwan biasa sehingga mampu menjalankan tugas beratnya dengan mudah. Sejauh ini ia melihat, polwan yang sebagian besar berasal dari tanah Kalimantan memiliki potensi dan bibit luar biasa.

“Kami  harus melatihnya dengan cara luar biasa untuk menghasilkan polwan yang handal dan berkualitas tinggi. Semuanya dididik dan dilatih dengan harapan mampu menjadi unsure utama kepolisian dan tak hanya dianggap unsure pendukung”, tegasnya.

Lebih jauh Kapolda menyatakan, sejauh ini Polda Kalteng telah melatih 161 polwan dari sebanyak total 630 polwan yang ada. Polwan ini diharapkan mampu melecut motivasi polisi laki -laki yang berjumlah 6300 personil di Kalteng. Polwan yang telah ditempa ini nantinya akan ditempatkan menjadi pasukan pemukul di masing masing polres. selain dipersiapkan untuk mengamankan pilkada di sejumlah kabupaten. (mrt/sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: