Gunung Mas

Kades Ingatkan Perioritaskan Pembangunan yang Lebih Mendesak

GUNUNG MAS,LENSAKALTENG.COM – Kepala Desa Pematang Limau Badrus, SE mengingatkan aparatur dan masyarakat agar lebih memperioritaskan pembangunan mana yang sifatnya lebih penting dan mendesak, sehingga program pembangunan desa lebih tepat sasaran.

Hal ini dikatakan, Kepala Desa Pematang Limau Badrus, SE pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Pematang Limau Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas, Kamis (27/09/2018).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Camat Sepang Benheri, A.Ma.Pd dan Kepala Desa Pematang Limau Badrus, SE, Ketua BPD Gunawan Uhing bersama anggotanya dan para Kaur dan Kepala RT/RW Desa Pematang Limau.

Rapat Musrenbangdes dipimpin Oleh Kepala Desa Pematang Limau didampingi perangkat desa sesuai bidangnya masing-masing.

Menurut Badrus, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa tahun anggaran yang direncanakan.

Badrus mengatakan, musrenbang desa yakni forum musyawarah tahunan para pengurus desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) desa tahun anggaran yang direncanakan.Dalam peroses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat.

“Pemerintah desa bekerja sama saling bahu-membahu bersama seluruh komponen masyarakat, dan kelembagaan desa guna melaksanakan tahap demi tahap Perencanaan Pembangunan Desa yang berkesinambungan,” ungkapnya.

Badrus menambahkan, menyampaikan harapan jika program yang sudah dialokasikan dan dana yang ada benar-benar sesuai sasaran, serta diprioritaskan mana yang harus diutamakan.

“Semua kebijakan tersebut tergantung keputusan dari hasil musyawarah ini,” ungkapnya.(Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: