Gunung Mas

Jumbara PMR Memotivasi Tingkatkan Kemampuan dan Pemahaman

GUNUNG MAS, LENSAKALTENG.COM – SMAN 1 Kurun menggelar kegiatan upacara Jumbara PMR ke V 2018 di selenggarakan di halaman SMAN 1 Kurun, Sabtu (13/10/2018).

Upacara Jumbara PMR dipimpin
Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial PMI Kabupaten Gunung Mas dr. Makmur Ginting, M.Kes sebagai Pembina upacara.

Dalam arahannya dr. Makmur Ginting, M.Kes mengatakan, Jumbara ini dalam rangka melatih diri menghadap persiapan-persiapan Jumbara tingkat Nasional. Dengan adanya kegiatan ini termotivasi untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman materi dan penerpan Tri Bakti PMR untuk standar kompentesi kecakapan.

“Pada Jumbara ini saya berharap supaya menjaga kekompakan, menjaga nama baik dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan, karena PMR ini adalah cikal bakal relawan-relawan. Dengan adanya PMR ini kesinambungan relawan terbina generasinya, sebab relawan ini sangat dibutuhkan Negara, para anggota PMR, PMI nantinya betul-betul bisa memanfaatkan jiwa dan raganya untuk bergerak dalam bidang kemanusiaan,” terangnya.

Menurutnya, Jumbara jangan dikira hanya sekedar kegiatan biasa, kegiatan ini sangat baik sebagai bekal kehidupan kita di waktu yang akan datang dalam berorganisasi, bersosialisasi, dalam rangka meningkatkan interpersonal kita dan membangun hubungan baik sesama.

Dalam kegiatan ini kapada peserta Jumbara agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena dari sekian banyak siswa yang terpilih hanya SMAN 1 Kurun saja dan itu harus wajib disyukuri.

Tujuan Jumbara ini untuk meningkatkan karakter kepalang merahan, serta peran anggota PMR dalam menerapkan Tri Bakti PMR.” Ujarnya.(Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: