Katingan

Masyarakat Harus Menjadi Estafet Dalam Pengembangan Nilai Luhur

KASONGAN,LENSAKALTENG.COM – Kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa sangat perlu dikembangkan, selain itu juga nilai-nilai seni budaya sangatlah perlu dilestarikan.

Pada kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa tingkat Kabupaten Katingan, Senin (12/11/2018) dinilai akan menjadi wahana untuk memupuk rasa kepedulian terhadap nilai luhur serta nilai seni budaya.

Dalam kegiatan yang digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan tersebut dihadiri oleh Bupati Katingan Sakariyas, asisten III Setda Katingan Ahmad Rubama serta para tamu undangan.

Sakariyas dalam sambuatanya, menyampaikan upaya dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai seni budaya sangat perlu dilakukan.

“Seperti yang kita ketahui, kita perlu langkah inovasi agar budaya yang telah diwariskan para leluhur tidak luntur dan sirna akibat pengaruh budaya luar yang dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri,”Imbuhnya.

Selain itu Sakariyas juga menyampaikan bahwa seluruh lapisan masyarakat merupakan estafet, yakni sebagai penyambung amanah generasi terdahulu agar dapat meneruskan kepada generasi masa kini dan masa mendatang.

Kemudian lanjut Sakariyas bahwa pengkajian, pengembangan dan pengkualitasan merupakan suatu metode penangkal yang efektif untuk menjadi filter agar tidak kehilangan identitas diri.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: