DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Dishub Kota Lakukan Perawatan Rutin Traffic Light

Dalam rangka memastikan berjalan dan terus berfungsi normal, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melakukan perbaikan dan perawatan rutin, pada sejumlah titik traffic light, salah satunya traffic light di Jalan Tjilik Riwut km 2,5 Kota Palangka Raya, Kamis (3/9/2020)

LENSAKALTENG.com,PALANGKA RAYA – Menjadi hal yang rutin dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, untuk melakukan pengecekan, perawatan dan perbaikan sejumlah Traffic Light atau Lampu Lalu Lintas pada sejumlah titik di Kota Cantik.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan, saat dibincangi awak media, Kamis (3/9/2020).

Dikatakan Alman, pihaknya secara rutin melakukan pengecekan, perawatan dan perbaikan pada sejumlah lampu lalu lintas, yang ada di sejumlah titik yang ada di Kota Palangka Raya.

Adapun tujuannya, ialah untuk memastikan traffic light di Kota Cantik bisa berfungsi dengan normal. Pengecekan dilakukan setiap seminggu sekali.

“Beberapa titik traffic light menjadi sasaran Dishub Kota Palangka Raya, diantaranya yakni jalan Tjilik Riwut km 2,5, kemudian G Obos Induk, dan RTA Milono,” Terang Alman.

Selanjutnya pula, dengan kondisi traffic light yang normal tingkat keselamatan para pengguna jalan akan meningkat. Tentunya, diperlukan kedisiplinan dan ketaatan masyarakat dalam mematuhi aturan.

“Jika ingin selamat saat berada dijalan, ya patuhi aturan yang berlaku. Contoh, aturan pada traffic light, saat lampu merah pengendara wajib untuk berhenti, jangan di trobos karena terburu-buru mengejar sesuatu namun keselamatan jadi taruhannya,” Ujar Birokrat berdarah Sumatra Utara ini.

Kembali dijelaskan Alman, adapun perawatan yang dilakukan meliputi penggantian Aki sebagai penyimpanan listrik dari panel surya, pengecekan arus listrik pada lampu-lampu didalamnya, kemudian melakukan peresetan mesin atau penggantian beberapa komponen dari mesin traffic light tersebut.

“Saya selaku kepala dinas perhubungan kota Palangka Raya akan terus mendukung visi misi bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah dengan menjalankan tupoksi dinas dengan maksimal,” Pungkasnya (SG/YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: