Tertibkan Aktivitas Anak Punk

Tertibkan Aktivitas Anak Punk

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya HM Khemal Nasery meminta pemerintah kota (pemko) setempat melalui instansi terk

Terkait Korona, DPW NasDem Kembali Tebar Bantuan
Pembangunan Irigasi Harus Perhatikan Sistem danTeknik
Implementasi Permenhub,Transportasi Dari Luar Daerah Diminta Langsung Putar Balik

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya HM Khemal Nasery meminta pemerintah kota (pemko) setempat melalui instansi terkaitnya melakukan penertiban anak-anak punk yang selama ini berkeliaran di seputaran kota.

Dikatakan Khemal, keberadaan anak punk di Kota Palangka Raya saat ini sudah cukup banyak. Aktivitas mereka pun terlihat bebas. Hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, Ia mendorong instansi terkait pemko dapat segera menindaklanjutinya.

“Maaf, yang ditakutkan nantinya anak-anak akan meniru penampilan mereka, anting disana-sini, rambut tidak beraturan, baju dan celana ada yang sobek. Bahkan kebanyakan ketika saya tanya ada yang tidak mandi dalam waktu yang cukup lama,”beber Khemal, Selasa (22/12/2020).

Bayangkan sambungnya, jika anak-anak punk ini memasuki area rumah makan dengan kondisi penampilan yang seperti itu, maka bukan hanya pelanggan yang terganggu tapi pemilik rumah makan pun akan dirugikan.

Padahal, penegakan terhadap gelandangan, pengemis, tuna susila, dan anak jalanan ini sudah ditetapkan di dalam Perda Nomor 9 Tahun 2012.

“Lakukan penertiban, setelah didata beri pembinaan, jika masih mengulangi, jangan segan-segan beri sanksi sesuai aturan yang berlaku,”tegas Khemal.

Dalam bagian lain legislator Partai Golkar ini merangkan, saat ini pesebaran pandemi covid-19 semakin menjadi. Pertanyaannya, apakah anak-anak punk ini tidak menjadi salah satu bagian dari orang yang terkomfirmasi covid-19. Tentu semua tidak mengetahuinya, karena mereka banyak berasal dari luar Kota Palangka Raya.

“Bisa saja anak-anak punk ini membawa virus dari luar ke Kota Palangka Raya. Mereka sangat jarang terlihat mengenakan masker, itupun jika ada penegakan pelanggar protokol kesehatan baru akan mereka kenakan,” tandasnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: