DPU Gumas Targetkan Multiyears Jalan Berakhir 2022

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, menergetkan sejumlah proyek

Dewan Sahkan Raperda LKPJ Jadi Perda
Wakapolda Kalteng Kunjungi Ketua MUI Gumas
Antisipasi Karhutla, Polsek Kahut Gelar Alat Pemadaman

Foto : Kabid Bina Marga DPU Gumas, Bambang Jaya.

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, menergetkan sejumlah proyek multiyears berakhir di tahun 2022 ini.

Adapun proyek multiyears yang penyelesaiaan di targetkan selesai tersebut yakni, ruas jalan Tumbang Miri, Siruk ke Napoi, dan ruas jalan Marikoi, Batu Tangkui ke Miri.

Bupati Gumas, Jaya S Monong melalui Kabid Bina Marga DPU, Bambang Jaya mengatakan, proyek multiyears yang berada di wilayah hulu Gumas itu semuanya ditarget selesai di tahun 2022.

Seperti ruas jalan Miri, Siruk ke Napoi sepanjang 39 km, akan dilakukan penyelesaian pengaspalan sepanjang 20,6 km.

“Kami berinisiatif
pengaspalan jalan mendahulukan pada kawasan permukiman. Mulai dari Sian, Siruk dan Napoi,”jelas Bambang, Kamis (17/2/2022).

Disinggung mengapa dalam proses pengaspalan
ruas jalan yang dilakukan selama ini tidak merata dilakukan, menurut Bambang, lebih terbentur minimnya anggaran, sehingga ruas jalan banyak yang belum dilakukan pengaspalan

Contohnya pengaspalan menuju Desa Tumbang Lapan, setidaknya pengaspalan jalan full dilakukan sampai ke Desa Tumbang Lapan itu sendiri, setelah itu masih tersisa puluhan km ruas jalan belum diaspal.

Begitu pula untuk peningkatan jalan di ruas Marikoi, Batu Tangkui menuju Tumbang Miri, juga tidak dilakukan full pengaspalan.

Setidaknya pengaspalan full hanya sampai Tumbang Marikoi. Hal itu dilakukan dengan pertimbangan mengutamakan akses pelayanan masyarakat. Seperti sekolah dan pusat kesehatan.

“Pertimbangan lainnya, agar pemukiman warga terhindar dari debu. Maka itu harap masyarakat bisa memahami, serta jangan heran mengapa pengaspalan ruas jalan tidak merata dan putus-putus,”tandasnya (don/sst)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: