SMPN-6 Kurun Kembali Laksanakan PTM Terbatas

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri - 6 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), kini sudah kembali melaksanakan p

Personel Polisi Kawal Perpindahan Tahanan
DPRD Gumas Bakal Ajukan Dua Raperda Inisiatif
Antisipasi Karhutla, Polisi Rutin Cek Lahan

PTM TERBATAS: Kepala Sekolah SMPN-6 Kurun, Brata sedang memantau kegiatan belajar PTM terbatas, Senin (21/2/2022). Foto. Don

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN –
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri – 6 Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), kini sudah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Kepala SMPN-6 Kurun, Brata mengungkapkan, sebelumnya PTM terbatas di sekolah yang ia pimpin itu sempat dihentikan sementara, alias lockdown selama satu minggu, lantaran ada salah satu guru dinyatakan positif Covid-19 varian omicron.

“Sesuai surat edaran dari Disdikpora Gumas, bahwa guru yang sudah melakukan tes swab dan hasilnya negatif, maka sekolah bisa kembali melaksanakan PTM terbatas,”ungkapnya, Senin (21/2/2022).

Adapun kembali berjalannya PTM terbatas di SMPN-6 Kurun kata Brata, dimulai sejak 15 Februari lalu, dengan pola pembelajaran tatap muka dilakukan 50 persen dari jumlah siswa yang ada di dalam satu ruangan.

“Sejauh ini PTM terbatas berjalan dengan lancar. Semoga kedepan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”harapnya.

Sementara disinggung terkait kesiapan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang dijadwalkan di bulan April 2022 mendatang, dikatakan Brata, proses pembelajaran khususnya bagi peserta didik kelas IX terus dilaksanakan, sebagai persiapan menghadapi UAS tersebut.

“Bagi peserta didik kelas IX kami wajibkan selalu hadir. Karena jumlah murid tidak sampai 20 orang, jadi tidak kami bagi kelasnya. Sejauh ini tidak ada kendala,” imbuhnya. (nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: