Legislator Gumas Kawal Usulan Fasilitas Sekolah

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari, menyatakan, pihaknya siap mengawal us

Binartha Apresiasi Penambahan Rute Penerbangan di Bandara Kuala Kurun
Pemkab Gumas Persiapkan Lomba UKS
Saat Malam, Polres Gumas Tidak Segan Bubarkan Aktivitas Keramaian

Foto : Wakil Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas, Iceu Purnamasari.

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari, menyatakan, pihaknya siap mengawal usulab yang berkaitan dengan dibidang pendidikan, yang disampaikan masyarakat saat pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

“Komisi III DPRD Gumas siap mengawal usulan masyarakat yang berhubungan dengan bidang pendidikan. Seperti terkait fasilitas sekolah, sehingga bisa menjadi skala prioritas di Musrenbang tingkat kabupaten,”ungkap Iceu, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut legislator dari daerah penilihan (Dapil)-Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini mengungkapkan, bidang pendidikan adalah sektor penting yang perlu mendapat perhatian. Terlebih selama ini banyak fasilitas-fasilitas pendidikan yang masih kurang memadai.

Sementara disisi lain kata dia, selain soal fasilitas pendidikan, maka tak kalah penting perlu diperhatikan adalah terkait fasilitas kesehatan.

“Kesehatan ini penting jdiperhatikan, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Usulan kesehatan juga akan kami kawal pada lanjutan musrenbang,”ujar srikandi Partai Golkar ini.

Pada bagian lain Iceu mendorong masyarakat desa maupun kelurahan, untuk memanfaatkan setiap digelarnya musrenbang, guna mengusulkan hal-hal yang dirasa sangat penting untuk diakomodir oleh pemerintah.

“Jangan bosan memberikan usulan. Kalau ada usulan yang tidak diakomodir di tahun lalu, bisa dilanjutkan lagi untuk diusulkan,”cetusnya (don/sst)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: