Masa Akhir Jabatan, Andrie Elia Berhasil ‘Bangun’ PPIIG

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan gambaran umum, terkait progres kem

Selama PTM di Taman Kanak-Kanak, Ini Keluhan Para Guru
Peserta Didik Diminta Serius Ikuti MPLS Secara Daring
Jalan Ponpes Bumi Ayu Segera Diperbaiki

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, MSi saat memberikan kuliah umum, pada kegiatan Orientasi Keorganisasian. Kegiatan berlangsung di PPIIG UPR, Sabtu (16/07/2022) pagi.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE, MSi menyampaikan gambaran umum, terkait progres kemajuan pembangunan UPR selama dirinya menjabat, periode 2018-2022.

Dikatakan Dr. Andrie Elia, selama menjabat sebagai Rektor UPR dari tahun 2018-2022, dan akan berakhir masa jabatan 9 September 2022 mendatang. Pihaknya sudah banyak melakukan perubahan dan pengembangan, terkait pembangunan salah satu contoh sekarang adalah gedung yang kita sekarang tempati untuk kegiatan orientasi.

“Sekedar diketahui bahwa bangunan fisik yang berhasil dibangun ini, salah satunya gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR yang bersumber dari dana hibah Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) setelah mampu bersaing dengan 4.700 perguruan tinggi se Indonesia,” ucapnya, dalam kuliah umum, pada rangkaian kegiatan Orientasi Keorganisasian PWI Kalteng, bertempat lantai III PPIIG UPR, Sabtu (16/07/2022) pagi.

Lanjut Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga mengatakan adapun bangunan PPIIG UPR ini, diharapan sebagai pusat kajian gambut bertaraf internasional milik UPR.

“PPIIG UPR memiliki 7 lantai dengan puluhan ruangan, terdiri atas ruang laboratorium, ruang kantor, aula pertemuan, ruang perkuliahan bertarap internasional,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan gedung PPIIG UPR ini juga ditunjang dengan sejumlah fasilitas pendukung, seperti adanya lift yang mengkoneksikan antar lantai, tersedianya ruang istirahat dan lainnya.

Dimana, bangunan Gedung PPIIG UPR 7 lantai ini sudah mulai beroperasional, digunakan untuk berbagai kegiatan, baik internal civitas akademika UPR maupun dari mitra UPR. (Trisandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: