Rektor UPR Jadi Pameteri di Orientasi Keorganisasian Wartawan

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Dalam rangka Orientasi Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rektor Universit

Polres Barsel Buka Layanan ‘SIM Khusus’ Kelahiran 1 Juli
Ben Brahim Sampaikan LKPJ Tahun 2019
Pemkab Barsel Laporkan Silpa Tahun 2021

FOTO : Ketua Senat Universitas Palangka Raya, Dr. Andrie Elia, S.E., M.si saat memberikan paparan dihadapan rekan wartawan, di gedung PPIIG Fakultas Universitas Palangka Raya, Sabtu (16/07/2022).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Dalam rangka Orientasi Keorganisasian Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) , Dr. Andrie Elia, S.E., M.si menjelaskan tentang sekapur sirih terkait pembangunan UPR selama menjabat.

Dalam paparannya, Elia mengatakan bahwa terkait pembangunan salama dia menjabat sebagai rektor cukup baik dan banyak yang sudah dikembangkan.

“Saya menjabat sebagai Rektor UPR dari tahun 2018-2022 dan berakhir masa jabatan 9 September 2022 ini sangat banyak sudah melakukan perubahan terkait pembangunan, salah satu contoh sekarang adalah gedung yang kita sekarang tempati untuk kegiatan orientasi,” ucap Elia di dampingi Ketua PWI Kalteng, H. M Harris Sadikin, di Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) Universitas Palangka Raya, Sabtu (16/07/2022).

Rektor yang juga aktif di bidang Organisasi ini menjelaskan bahwa dalam membangun gedung merah putih dan juga gedung PPIIG yang ada, dia hanya membutuhkan waktu satu tahun dalam melaksanan permohonan ke kementrian.

“Selama tiga tahun saya berjuang untuk bermohon dalam membangun UPR ini, tapi selama satu tahun saya sudah bisa menyelasaikan pembangunan UPR, ini tujuan saya supaya masyarakat Kalimantan Tengah tidak lagi keluar daerah untuk mengikuti pendidikan, tapi sekarang kita sudah memilkinya karena fakultas sudah bertarap internasional,” terang Elia.

Kendatipun demikian, mantan peneliti Lingkungan Hidup ini juga menerangkan terkait UPR masih banyak diminati oleh masyarakat luar daerah kalteng.

“Menurut saya UPR ini masih banyak orang luar daerah kalteng, bayangkan saja untuk UPR sekarang ini 60 persen dari luar daerah sisa nya kita kalteng, bukan hanya itu saja, tapi dari segi ITE saja kita sudah kalah bersaing dari luar daerah,” tutur Elia.

Elia yang juga menyampiakan bahwa UPR salah satu Perguruan Tinggi tertua dan terbesar di Kalimantan Tengah sekarang lagi menjalani pemilihan Ketua Senat Periode 2022 – 2027.

“Selama ini untuk pemilihan Senat tidak pernah sebanyak ini, tapi ini 13 calon Ketua senat yang sekarang lagi berjuang untuk memperebutkan kursi rektor, saya rasa wajar karena tujuan nya sama untuk membangun UPR,” ujarnya.

Dia berharap siapapun nantinya apabila yang akan terpilih menjadi ketua senat bisa meneruskan program yang telah dia jalankan.

“Ada program saya selama menjabat yang masih belum di realisasi, saya minta juga itu bisa diteruskan, karena saya ingin UPR ini lebih baik, apalagi sebelumnya saya mencanangkan ada lima prodi untuk tahun ini,” pintanya.

Terkait Orientasi Keorganisasian wartawan dia juga mengimbau agar selalu memilki data yang akurat apabila dalam membuat atau mengolah berita.

“Wartawan itu harus menggali data jangan hanya mendengar opini saja, sekarang ada sebagian wartawan hanya menggiring opini saja, memang betul boleh menyampaikan pendapat, tapi pendapat ilmiah itu didapat dengan jalur yang luar biasa,” pungkasnya. (Don)

 

 

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: