Bahas Inflasi Pangan, TPID Gelar Rapat

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalimantan Tengah menggelar pembahasan inflasi terkini terkait harga bah

Butuh Perhatian Khusus Tangani Stunting di Kecamatan Kurun
Bayar Kapitasi dan Klaim Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Gelontorkan Dana 38 Miliar Lebih
Pergantian Kepala Dinas,Jangan Sampai Berpengaruh Pada Proses Pilkades Serentak Kotim

Foto : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Riza Rahmadi.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalimantan Tengah menggelar pembahasan inflasi terkini terkait harga bahan pangan yang telah dirilis oleh Badan Pusat Statistik yang ada di wilayah Provinsi Kalteng.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Riza Rahmadi, di Aula Bajakah Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Selasa (4/10/2022).

“Sesuai dengan perintah Bapak Gubernur, kita tetap akan menggelar pasar murah serta pasar penyeimbang di beberapa titik yang ada di kalimantan tengah,” ucap Riza.

Riza juga mengatakan bahwa ada kenaikan di salah satu kabupaten untuk harga pangan karena sangat cukup signifikan dalam penanganannnya.

“Untuk sementara ada diwilayah Sampit, karena disana harga cukup terdampak seperti PDAM, Bensin, Gas elfiji, serta rokok filter, itu bahan komonity yang sangat berdampak akibat inflasi ini, dan itu bukan kewenangan kita,” terang Riza.

Terlebih menurutnya, Dinas Ketahanan Pangan akan terus membentuk skenario dalam menanggulangi masalah inflasi.

“Tentunya kita perlu dukungan dari semua pihak dalam masalah inflasi ini, masalah seperti cabai atau atau lainnya saya rasa harga masih bisa seperti biasa, dan itupun tetap terus kita pantau setiap bulannya,” pungkas Riza. (Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: