Atlet Porwanas Kalteng Resmi Dilepas

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tegah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edi Pratowo melepas kon

TP-PKK Gelar Pembinaan UMKM
Gelar Ritual Jelang Hari Jadi Kuala Kapuas
Jaya S. Monong Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Anak

FOTO : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edi Pratowo.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tegah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edi Pratowo melepas kontingen atlet wartawan yang akan berkompetisi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII Tahun 2022, di Aula Eka Hapakat, Sabtu (19/11/2022).

Sebagaimana diketahui, Porwanas 2022 bakal diselenggarakan di Malang Raya, Jawa Timur pada 21 s.d 27 November 2022. Diperkirakan sebanyak 5000 atlet wartawan dan official dari 34 Provinsi yang akan mengikuti ajang tersebut.

Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan, Porwanas merupakan agenda olahraga tiga tahunan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kegiatan ini merupakan momentum penting untuk memupuk silaturahmi antar wartawan di seluruh Indonesia, juga untuk menjaga kebugaran tubuh, serta menunjukkan wartawan tidak hanya mahir dalam keahlian menulis, tetapi mampu berprestasi di bidang olahraga.

“Saya harapkan pada event ini, PWI Prov. Kalteng dapat mengukir prestasi untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Apalagi, sebelumnya PWI Prov. Kalteng pernah meraih prestasi terbaik, dengan menduduki peringkat tiga nasional pada Porwanas XII di Bandung, Jawa Barat,” ucap Edy.

Edy juga menambahkan, prestasi yang telah diraih, hendaknya mampu dipertahankan. Meskipun mempertahankan juara tiga nasional bukan perkara mudah, tetapi dengan persiapan kontingen yang cukup matang yang sudah dilakukan sejak dua tahun lalu, PWI Prov. Kalteng pasti mampu meraih prestasi yang terbaik pada event kali ini.

Sementara itu, Ketua PWI Prov. Kalteng Haris Sadikin dalam laporannya mengatakan, sebanyak 105 orang wartawan yang mengikuti Porwanas. Mereka akan mengikuti 11 cabang olahraga dan empat eksibisi. Secara total keseluruhan ada 85 atlet, 10 dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan 10 orang satgas. Kemudian ada juga dari pengurus PWI sebanyak lima orang yang akan berangkat dalam rangka menghadiri Konferensi Kerja Nasional di Malang nantinya.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov. Kalteng yang sudah memberikan dukungan luar biasa, sehingga mulai dari persiapan hingga keberangkatan seluruh atlet itu mendapatkan bantuan dan support luar biasa dari Pemprov. Kalteng melalui DPA Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng. Ini membuktikan bahwa Pemprov. Kalteng dibawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wagub Edy Pratowo sangat peduli dengan kita di PWI khususnya serta wartawan secara keseluruhan,” ungkap Haris.

Sebagai informasi, cabang yang akan dipertandingkan di Porwanas diantaranya atletik, biliard, bulutangkis, bridge, catur, tenis lapangan, e-sport, sepak bola dan futsal. Adapun pertandingan eksibisi meliputi menembak, golf, karaoke dan tenis meja, pesertanya melibatkan dari IKWI.

Turut hadir unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun, Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi, PWI Kabupaten/Kota se-Kalteng, Kepala Instansi Vertikal atau yang mewakili serta seluruh pelatih dan official, atlet kontingen Porwanas PWI Prov. Kalteng. (mmc/d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: