Kalteng Optimis Kafilah MTQ Tingkat Nasional Raih Prestasi

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo secara resmi mele

DPRD Barsel Setujui Dua Perda Pedesaan
Satu PDP dengan Penyakit Penyerta Meninggal Dunia
Dewan Minta Pasar Tangkiling Segera Ditata

FOTO : Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo saat sesi foto bersama Kafilah MTQ.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo secara resmi melepas keberangkatan Kafilah MTQN VI Korpri Kalteng dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional tahun 2022, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (4/11/2022).

Wagub mengatakan bahwa keberangkatan kafilah ini guna mewakili Provinsi Kalteng untuk mengikuti kegiatan yang bersifat silaturahim antar kafilah MTQ Korpri se-Indonesia, sekaligus sebagai media untuk menguji/mengasah kemampuan dan kompetensi dalam bidang seni baca Al-Qur`an dan Tahfidzh Al-Qur`an Tingkat Nasional.

“Harapan saya dan juga harapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar saudara-saudara dapat tampil dengan penuh semangat dan cemerlang, guna membawa harum nama baik Kalimantan Tengah di ajang MTQ VI Korpri tingkat nasional tahun 2022 ini,” ucapnya.

Wagub berkeyakinan dengan pengalaman para kafilah yang pernah mengikuti ajang serupa sebelumnya, menjadikan pembelajaran dan memotivasi untuk lebih optimal tampil dan berlomba mengikuti kegiatan MTQ Korpri ini.

“Saya juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tak terhingga, sehingga Kalimantan Tengah mampu mengirimkan Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik sebanyak 24 orang sebagai peserta untuk mengikuti MTQ VI Korpri tingkat nasional tahun 2022 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin selaku Ketua DPP Korpri menyampaikan dalam laporannya, MTQ bagi ASN ini merupakan salah satu media strategis untuk “beristirahat sejenak” guna bertadabbur, berfikir, berdzikir, beramal soleh, berfastabiqul khairat dan bersilaturahim.

“Acara MTQ Korpri ini adalah agenda rutin per dua tahun sekali yang diadakan secara nasional bagi anggota Korpri di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan, kafilah MTQN VI Korpri Kalteng tahun 2022 berjumlah 46 orang yang terdiri dari Tim Pendamping sebanyak empat orang, Pelatih lima orang, Pendamping 13 orang, dan Peserta 24 orang.

“Berdasarkan jadwal acara yang telah disampaikan oleh panitia, penyelenggaraan MTQ VI Korpri tingkat nasional tahun 2022 tanggal 6 sampai dengan 13 November 2022,” pungkasnya. (mmc/d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: