Dewan Ajak Pers dan LSM Awasi Kinerja OPD di Barsel

Dewan Ajak Pers dan LSM Awasi Kinerja OPD di Barsel

BUNTOK – Lembaga independen wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diminta ikut melaporkan apabila ada penyelewengan yang dilakukan Organis

492 Permohonan Masyarakat Disidang Paripurna
Dua Desa Wisata di Barsel Dapat Apresiasi Dari DPRD
Farid Pimpin Rapat Pembahasan RAPERDA Bersama Disperindag

Foto : Wakil Ketua I DPRD Barito Selatan (Barsel), Nyimas Artika.

BUNTOK – Lembaga independen wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diminta ikut melaporkan apabila ada penyelewengan yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatannya.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Selatan (Barsel), Nyimas Artika, Selasa (25/04/2023).

Nyimas mengatakan, partisipasi insan pers dan LSM sangat diperlukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel, mengingat majunya suatu daerah tidak terlepas dari kontrol yang baik dari masyarakatnya.

“Sekarang ini zaman sudah terbuka, silakan sampaikan aspirasi wartawan dan LSM tentang kinerja pejabat yang diluar tugasnya,” ujarnya.

Dia menuturkan, insan pers dan LSM selaku lembaga independen dalam melakukan tugasnya juga bisa sebagai pemberi informasi baik untuk Pemkab maupun untuk publik.

“Kami siap menampung kritikan yang positif, sebab kritikan itu bisa berdampak baik untuk pembangunan daerah,” jelasnya.

Karena, lanjutnya, fungsi kontrol dari media massa dan LSM sangat membantu dalam memberikan informasi bagi Inspektorat, apabila ada kesalahan dilakukan setiap OPD.

“Peran media massa dan LSM, tentunya sangat besar dalam membantu Pemkab Barsel untuk melakukan pengawasan, terhadap semua kinerja Organisasi Perangkat Daerah,” pungkasnya.(sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: