Masalah Pendidikan di Pelosok Harus Jadi Perhatian

Masalah Pendidikan di Pelosok Harus Jadi Perhatian

BUNTOK - Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Pendidikan harus meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana untuk wila

Tetapkan Rp1,045 Triliun Sebagai APBD Barsel 2021
Terkait Proyek Pemerintah, Komisi II Aktif Monitoring
Terkait Program Kerja, DPRD Barsel Bakal Gelar RDP

Foto : Hermanes

BUNTOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Pendidikan harus meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana untuk wilayah pelosok di Kabupaten Barito Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes, Kamis (27/04/2023).

Menurutnya, hingga saat ini berbagai persoalan pada sektor pendidikan masih banyak ditemukan dan perlu diperhatikan, baik itu sarana dan prasarana seperti gedung dan rumah dinas guru, fasilitas pendukung.

“Harapan kita permasalahan pada sektor pendidikan khususnya pada wilayah pelosok dapat terus menjadi perhatian dan bisa dituntaskan. Karena itu, pelayanan pendidikan harus bisa maksimal dan terus berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Hermanes.

Dia mengatakan, terkait sektor pendidikan ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika para legislator melaksanakan reses baik di Daerah Pemilihan (Dapil).

Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan aspirasi tersebut harus dapat menjadi perhatian pemda.

“Mulai dari tingkat pendidikan paling bawah seperti PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK semuanya perlu mendapat perhatian, terutama di pelosok, padahal pendidikan ini penting untuk meningkatkan kapasitas SDM kita,” pungkasnya (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: