Pantau Harga Pangan, Staf Ahli Gubernur Sidak Pasar Tradisional

LENSAKALTENG.com - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yu

Ini Tujuan Polres Barsel Menggelar Simulasi Sispam
Polres Katingan Bangun 120 Unit Rumah Satya Griya Bhayangkara
Anggota Dewan Malas Ngantor

Foto : Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko saat sidak pasar tradisional, Sabtu (15/04/2023).

LENSAKALTENG.com – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan Prov. Kalteng menggelar sidak, di Pasar Keramat, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (15/4/2023).

“Tadi kita lihat harga beras masih kurang lebih sama, ada yang Rp15.000/kg, ada juga yang Rp14.500/kg,” ucap Yuas.

Yuas menuturkan, ada beberapa pedagang yang mengeluh adanya pasar penyeimbang karena mengurangi minat pembeli untuk berbelanja di pasar tradisional, dan pedagang berharap ada kebijakan dari Pemerintah untuk meminimalisir kerugian yang terjadi di pasar tradisional.

“Harapannya harga juga selalu stabil, tidak naik, tidak juga turun drastis, sehingga para pedagang tidak rugi dan bisa menikmati Hari Raya Idulfitri dengan nyaman,” ujar Yuas.

Terlebih, Yuas juga menyampaikan supaya Dinas terkait memberikan perhatian lebih kepada para pedagang gas LPG, Karena di tingkat pangkalan ke pedagang-pedagang kecil harganya sangat bervariatif.

Sementara itu, Kabid Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Prov Kalteng, Mahmudah berharap Pemerintah bisa bersinergi dengan pedagang, sehingga setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah tidak merugikan para pedagang.

“Karena mereka ambil keuntungan hanya sedikit, kalau harganya terlalu murah sedangkan mereka sudah membeli dengan harga tinggi, mereka bisa rugi, jadi kita harap pembeli bisa tersenyum, pedagang untung, dan Pemerintah mengayomi,” pungkasnya. (don/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: