Sekda Buka Webinar Seri ASN Berakhlak

LENSAKALTENG.com - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin menggelar Webinar Seri ASN BerAKHLAK, di

Klaim Pasokan Ayam Dipastikan Aman
Dewan Harapkan Para CJH Jadi Haji Yang Mambrur
Serobot Lahan Masyarakat PT AGL Diduga Palsukan Dokumen

Foto : Sekda Kalteng, H. Nuryakin.

LENSAKALTENG.com – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin menggelar Webinar Seri ASN BerAKHLAK, di Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Senin (10/4/2023).

“Pemerintah Kalteng sangat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan webinar dan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih berkompeten,” ucap Nuryakin.

Nuryakin mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana pengembangan kompetensi ASN serta implementasi Core Value ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa di Lingkungan Pemprov. Kalteng.

Nuryakin juga menuturkan, bahwa sesuai Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN, maka Core Value ASN BerAkhlak diharapkan mampu membentuk karakter ASN yang profesional dalam melaksanakan pelayanan publik.

“Harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional untuk bisa berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” ujar Nuryakin.

Nuryakin berharap, supaya bisa meningkatkan profesionalitas dan akan berbenah dengan menjadikan ASN BerAkhlak untuk menjadi salah satu alternatif usulan Provinsi pilot project Kalteng BERKAH.

“Terlepas dari apakah Provinsi Kalimantan Tengah pada akhirnya bisa menjadi yang terpilih sebagai provinsi percontohan untuk penerapan ASN BerAkhlak, pada kesempatan ini saya mendorong kita bersama untuk terus berupaya melakukan yang terbaik, sehingga pada akhirnya penerapan ASN BerAkhlak bisa benar-benar memberikan manfaat dan perubahan bagi PNS,” pintanya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Prov. Kalteng, Sri Widanarni menyampaikan ASN dan PPNPN yang ada di lingkungan Pemprov Kalteng maupun kabupaten/kota se-Kalteng bisa memaknai ASN BerAKhlak mengimplementasikannya di dalam pelaksanaan tugas keseharian sebagai ASN dan PPNPN.

“Harapannya ini akan berdampak terhadap peningkatan kinerja para ASN baik PNS maupun PPNPN nantinya dalam bekerja dengan penuh rasa bangga dengan menerapkan nilai-nilai ASN BerAKhlak dalam pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya. (Don/mmc/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: