Terus Jaga Budaya Kearifan Lokal

Terus Jaga Budaya Kearifan Lokal

BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Jarliansyah meminta Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk berperan akt

Dewan Pertanyakan Terkait Lambatnya Pemilihan BPD Barsel
Kerusakan Jalan Kota Perlu Perbaikan
Tiga Ranperda Disahkan DPRD Barsel

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Jarliansyah.

BUNTOK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Jarliansyah meminta Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk berperan aktif dalam melakukan pemberdayaan terhadap adat dan budaya masyarakat sebagai wujud kearifan lokal.

Jarliansyah mengatakan, adat dan budaya serta kearifan lokal akan tetap bertahan jika masyarakat tetap mempertahankan serta melaksanakan pandangan, aturan, nilai, norma yang ada.

“Pemerintah daerah memiliki peran dalam rangka pelaksanaan program pemberdayaan untuk mempertahankan eksistensi adat dan budaya daerah, Terlebih saat ini perkembangan budaya di tengah perkembangan zaman kadang membuat kearifan lokal semakin dilupakan oleh masyarakat,” ucap Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Jarliansyah, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, diperlukan upaya dan sinergitas seluruh elemen untuk bersama sama mempertahankan adat. Budaya lokal sebagai cerminan kearifan lokal. Kearifan lokal yang berada di daerah masih terjaga eksistensi.

“Dan dalam upaya mempertahankannya tetap memperhatikan konsep pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: