Jelang Tahun Politik, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penyebaran Hoaks

Jelang Tahun Politik, Masyarakat Diingatkan Waspadai Penyebaran Hoaks

BUNTOK - Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni mengimbau seluruh warga agar waspada terhadap informasi hoaks atau berita bohong menjelang Pemil

Terkait PAD Barsel, DPRD dan Pemkab Gelar Rapat
Dewan Dorong Dinas Kesehatan Maksimalkan Progran Nasional Vaksinasi
Terkait Perda, DPRD Barsel Gelar RDP

Foto : Tri Wahyuni

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni mengimbau seluruh warga agar waspada terhadap informasi hoaks atau berita bohong menjelang Pemilu Tahun 2024.

“Kabar hoaks sering sekali muncul di media sosial jelang Pemilu atau tahun politik, sehingga dapat mengadu domba bagi mereka yang tidak mengetahui kebenarannya. Maka dari itu warga harus berhati-hati dan jangan mudah percaya terhadap informasi kalau belum valid kebenarannya,” ucap Tri, Selasa (6/6/2023).

Menurutnya, untuk mengurangi peredaran berita hoaks di media sosial, masyarakat harus dapat bijak dalam menggunakan media sosial, baik itu menerima maupun menyebarkan informasi.

“Jika informasi yang diterima merupakan informasi yang memiliki unsur provokatif, masyarakat harus dapat mencari tahu kebenarannya,” tutur Tri.

Menurutnya, sering terjadi selama berita bohong menggunakan judul sensasional yang bersifat provokatif dan mengandung juga ada mengandung unsur sara.

” Saya berharap kepada pengguna media sosial supaya saring dulu sebelum di share, jangan di telan bulat bulat info tanpa ada kebenarannya, supaya kita lebih aman dan juga kita terus waspada tergadap informasi Hoaks tersebut, jadi sebagai pembaca harus cermat serta tidak langsung percaya begitu saja terkait hal hal tersebut,” pungkasnya. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: