Pemkab Barsel Diminta Buat Terobosan Untuk Kesejahteraan Petani

Pemkab Barsel Diminta Buat Terobosan Untuk Kesejahteraan Petani

BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan diminta harus mempunyai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka

Pj Bupati Barsel Apresiasi Peserta MTQH Raih Peringkat Enam
DPRD Barsel Minta Eksekutif Kaji Ulang RAPBD 2022
Terkait Perumahan Sepuluh, Ini Usul Wakil Rakyat

Foto : oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Putri Siti Rohmawati.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan diminta harus mempunyai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai petani.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Putri Siti Rohmawati, Rabu (14/06/2023).

Menurutnya, ada tiga komoditas andalan masyarakat Kabupaten Barito Selatan yang potensial, seperti karet, rotan dan kelapa sawit.

“Jika pemerintah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka harus mempunyai terobosan untuk mendongkrak harga komoditas tersebut,” ucap Putri.

Putri menuturkan bahwa saat ini ada warga yang mulai menjual lahan karet dan rotan karena kondisi harga jual komoditas ini sangat rendah. Sehingga masyarakat ingin mencoba beralih mencari pekerjaan lain dengan cara menjual lahannya.

Untuk mengatasi ini, Pemkab bisa mempermudah investor yang ingin membangun pabrik, baik itu pabrik karet, rotan dan kelapa sawit. Investor harus diberikan kemudahan, karena dengan begitu dampaknya sangat positif untuk kehidupan masyarakat.

“Persediaan untuk bahan baku karet dan rotan sangat melimpah, sehingga ini menjadi peluang besar untuk daerah Barsel,” pungkas Putri. (sog)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: