Gelar Jalan Sehat, Kalteng Deklerasi Pemilu Damai

Lensakalteng.com - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, di area Bundaran Besar Kota Pa

Anggota DPRD Bartim Ini Peduli Warga Miskin
Tetap Beribadah dengan Disiplin Prokes
Sejumlah Infrastruktur Jalan Usaha Tani di Wilayah Utara Kotim Harus Diperhatikan

Foto : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.


Lensakalteng.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, di area Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (4/2/2024).

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melepas peserta jalan sehat diikuti jajaran Pemerintah Prov. Kalteng, Forkopimda dan lapisan masyarakat Kota Palangka Raya dan Kabupaten se Kalteng secara virtual.

Gubernur mengatakan kegiatan tersebut menyambut pesta Demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang yakni Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif

“Pemilu ini merupakan momentum sangat penting bagi bangsa Indonesia, yang merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi, dan juga terutama akan menentukan arah masa depan bangsa,” ucap Sugianto.

Sugianto menyampaikan bahwa Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, dan pemerintah sendiri juga telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama Pemilu.

Foto : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat melepas peserta jalan sehat.


Dia juga mengajak seluruh stakeholders, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing, dapat bersama-sama untuk memastikan bahwa Pemilu Damai bukan hanya slogan, tetapi ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama Pemilu, karena hal ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa kecuali, dan memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat melakukan kegiatan kampanye politik yang positif dan sehat,” ujarnya.

“Kampanye yang dapat mengedukasi masyarakat agar semakin dewasa dalam berpolitik, untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya dan mengawal Pemilu supaya berlangsung sukses, aman, dan damai,” sambungnya.

Dia mengimbau para pemuka agama dan seluruh masyarakat untuk turut mendoakan, agar semua tahapan pemilu sampai dengan selesai berjalan damai, jujur, dan adil, sehingga semua pihak nanti menerima hasil pemilu dengan lapang dada dan penuh keikhlasan.

“Kepada para Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Wali Kota se-Kalimantan Tengah, saya meminta agar benar-benar memastikan kesiapan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi, baik terkait TPS dan PPK maupun Pendistribusian Logistik dan Jumlah Logistik, seperti Surat Suara, Kotak Suara, Tinta, Segel, Alat Coblos, dan juga Sampul Formulir,” tuturnya.

Dia meminta seluruh elemen untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, menjadikan Pemilu sebagai pesta besar Demokrasi yang dirayakan dengan kegembiraan dan semangat, untuk menentukan lahirnya Pemimpin baru dan terbaik bagi bangsa Indonesia.

Sebagai penyataan komitmen Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Prov. Kalteng dibubuhkan tandatangan di atas bentangan banner oleh semua perwakilan organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan yang ada di Kalteng, serta pimpinan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Tahun 2024.

Penandatanganan tersebut diikuti pula oleh Kabupaten/Kota se Kalteng, jajaran Pemprov. Kalteng oleh Gubernur Kalteng, Forkopimda Prov. Kalteng serta Ketua DAD Kalteng, KPU dan Bawaslu.

(d0n/mmc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: