Tokoh Pemuda Kalteng Dukung dan Apresiasi Kepemimpinan Presiden Jokowi

Tokoh Pemuda Kalteng Dukung dan Apresiasi Kepemimpinan Presiden Jokowi

PALANGKA RAYA - Sejumlah aksi yang dianggap ingin menjatuhkan nama serta kepemimpinan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi, m

Terapkan Protokol Kesehatan Ketika Salat Idul Adha
Susun Kekuatan Politik, Demokrat Barsel Laksanakan Musyawarah
Wakil Rakyat Bimtek Terkait APBD-P di Jakarta

Wendy S.Loentan.

PALANGKA RAYA – Sejumlah aksi yang dianggap ingin menjatuhkan nama serta kepemimpinan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi, menuai reaksi dari sejumlah tokoh pemuda Dayak yang ada di provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

 

Reaksi ini, salah satunya datang dari Wendy S.Loentan, yang tokoh pemuda Dayak Kalteng yang mewakili para pemuda Dayak Kalteng. Khususnya yang tergabung dalam sejumlah Organisasi Kepemudaan Dayak Kalteng, diantaranya yang ada di wilayah Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar), Kabupaten Lamandau dan Sukamara.

 

Dikatakan Wendy, pihaknya sangat mendukung kinerja Presiden Joko Widodo sampai dengan masa jabatannya selesai. Pihaknya juga sangat mengapresiasi apa yang selama ini telah dilakukan Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI dalam dua periode kepemimpinannya.

 

“Kami menolak keras adanya gerakan kelompok tertentu yang ingin melakukan pemakjualan dengan upaya ingin memberhentikan Presiden Joko widodo sebelum masa jabatan selesai. Hal ini tentunya ancaman serius bagi keamanan Bangsa dan Negara” sebut Wendy, Minggu (11/2/2024).

 

Ia juga menyebutkan, kematangan Jokowi sebagai seorang pemimpin terlihat pada saat bencana penyebaran virus Covid-19. Sebagai rakyat, tentunya perlu memberikan apresiasi kepada Jokowi selaku Presiden RI yang mampu menunjukkan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin yang siap menjawab berbagai tantangan. Hal ini lanjutnya, seperti langkah-langkah strategis dalam penanganan Covid-19 di Indonesia sehingga situasi terpuruk pada saat itu mampu dilewati.

 

“Komitmen Presiden Jokowi untuk mewujudkan keadilan juga terlihat dari konsep Indonesia sentris yang bukan hanya sekedar wacana. Konsep tersebut terealisasi dengan hadirnya tol-tol laut dan darat yang baru, bendungan, BTS dan infrastruktur lainnya” ungkap pria yang juga Ketua DPD Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kobar ini.

 

Diungkapkannya juga, Kebijakan Jokowi membangun Indonesia sentris sudah sangat tepat. Pembangunan tidak lagi hanya fokus di Jawa, melainkan juga ke seluruh wilayah Indonesia dari ujung barat hingga ujung timur.

 

Salahsatunya ialah pemindahan ibu kota ke IKN Nusantara di Pulau Kalimantan. Hal ini menurutnya merupakan langkah Indonesia untuk membangun semangat baru, agenda besar Presiden Joko Widodo adalah langkah yang berani dan begitu strategis untuk kemajuan Bangsa ini kedepannya.

 

“Ada kutipan Pidato Presiden Joko Widodo yang menjadi semangat kita semua, bahwa ‘Indonesia harus berani memiliki agenda besar untuk melangkah demi kemajuan Bangsa. Jika kita tidak berani transformasi dari sekarang, sampai kapan pun kita akan sulit jadi negara maju’ sebutnya.

 

Wendi juga mengatakan, berkaca dari semua proses yang terjadi tersebutlah, tidak ada salahnya sebagai Rakyat Indonesia, maka kita memberikan apresiasi dan hormat terhadap berbagai keberhasilan yang telah di lakukan Presiden Joko Widodo pada bangsa ini.

 

“Generasi muda, khususnya kader muda Dayak Kalteng diharapkan untuk partisipasi, saran, pemikiran dan mengawal pencapaian yang telah dibuat Presiden Joko Widodo. meningkatkan SDM serta terus inovasi terhadap hal hal yang mampu membawa kemajuan di daerah sebagai tindakan nyata cinta NKRI” ajaknya.

 

Wendy juga menyinggung kondisi politik saat ini, tidak semua bisa kita ikuti. Terlebih lagi kampus atau perguruan tinggi yang diduga di susupi kepentingan politik. Tentunya menurut Wendy, hal ini berpotensi menimbulkan pengaruh negatif. Terlebih lagi banyak aksi-aksi yang terjadi terkesan merusak dan menimbulkan ketidak nyamanan, perpecahan.

 

“Hal ini tidak bisa kita biarkan, dunia pendidikan haruslah memberikan semangat yang mendidik secara akademik terlepas dari kepentingan Politik yang dimainkan pihak tertentu. Para Mahasiswa harus lebih unggul dalam bidang akademiknya mengenai iklim politik di negeri ini. Sebagai kaum yang berwawasan cerdas, diharapkan memiliki kebijaksanaan yang terbaik untuk membangun Negeri ini” pungkasnya. (rls/bud)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: