BPSDM Gelar Pasar Murah di Kota Palangka Raya

Lensakalteng.com - Palangka Raya – Jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyelenggarakan pas

Pemerintah Abaikan Masyarakat Adat
10 Perkara Pembakaran BLH Dipertanyakan Kejati Kalteng
Hendak Kabur ke Makassar, Komplotan Penjahat Keburu Diborgol Polisi

FOTO : BPSDM saat menggelar pasar murah di Kota Palangka Raya

Lensakalteng.com – Palangka Raya – Jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menyelenggarakan pasar murah di Kelurahan Palangka yang dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng, di Halaman Kantor Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Sabtu (6/4/2024).

Masih dalam rangkaian program Kalteng Berbagi Berkah, kembali Pemerintah Prov. Kalteng menggelar kegiatan pasar murah tahap II dan penyaluran bantuan beras subsidi secara serentak di wilayah Kota Palangka Raya.

Kaban BPSDM Prov. Kalteng Rahmawati dalam sambutan singkatnya, saat membuka pasar murah mengatakan, sesuai arahan Gubernur Kalteng bahwa menyambut hari raya Idulfitri. pada hari ini pasar murah dibuka secara serentak di seluruh kecamatan wilayah Kota Palangka Raya.

Dikatakannya bahwa pelaksanaan pasar murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka menekan kenaikan laju inflasi yang terjadi dan membantu daya beli masyarakat, terutama menjelang hari raya Idulfitri.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah dan bantuan dari Pemerintah Prov. Kalteng melalui Disdagperin ini, bisa meringankan beban bapak ibu sekalian terutama menjelang hari raya Idufitri ini” kata Kaban BPSDM.

Senada dengan itu, Kadis Kominfosantik Agus Siswadi saat diwawancarai mengatakan, bahwa total bantuan yang disalurkan secara serentak melalui pasar murah diseluruh kecamatan wilayah Kota Palangka Raya, sebanyak 270 ton beras subsidi atau 27.000 paket beras premium 10 kg.

Dijelaskannya pula bahwa pada pasar murah hari ini, disalurkan beras premium 10 kg seharga Rp.175.000,- disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.155.000,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000,- per paket.

“Diharapkan adanya program pasar murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kita, terutama menyambut hari raya Idulfitri dimana selama beberapa bulan terakhir harga beras tinggi,” ucap Agus.

“Supaya tidak salah sasaran, kegiatan ini ditangani langsung oleh Kelurahan Palangka, karena pihak Kelurahan yang tahu persis siapa saja yang berhak menerima bantuan ini,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Jekan Raya Untung S, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Jekan Raya dan seluruh masyarakat Kelurahan Palangka mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Gubernur Kalteng, atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena harga sembako seperti beras dan bahan pokok lainnya mengalami kenaikan yang cukup tinggi, terutama menjelang hari raya Idulfitri ini. Dengan diberikannya bantuan beras murah ini, diharapkan bisa membantu masyarakat khususnya di kelurahan Palangka dalam menghadapi hari raya Idulfitri yang akan kita rayakan nanti,” ujarnya.

Diinformasikan, untuk Kelurahan Palangka, total paket yang disalurkan oleh Pemerintah Prov. Kalteng melalui Disdagperin Prov. Kalteng sebanyak 1500 paket atau 15 ton beras 10 kg, dan penerima manfaatnya di 125 RT.

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: