SMPN 2 Palangka Raya Gelar HUT RI ke 77

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 menjadi momen kebahagian oleh seluruh rakyat Indonesi

Halikinnor Letak Batu Pertama Pembangunan Musala SMPN 1 Sampit
Sebanyak 87 Kepala Sekolah di Kotim Lulus Sertifikasi
Para Guru Sambut Baik Dimulainya PTM Terbatas

FOTO : Wakil Kepala Sekolah Kurikulum, Ida I Dewa Ayu Oka, S.pd sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 menjadi momen kebahagian oleh seluruh rakyat Indonesia.

Hal tersebut juga turut dirasakan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Palangka Raya yang telah menggelar upacara 17 Agustus 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 , di Halaman Kantor SMPN 2 setempat, Rabu (17/08/2022).

Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Palangka Raya, H. Muhammad Ahmadi S.pd melalui Wakil Kepala Sekolah Kurikulum, Ida I Dewa Ayu Oka, S.pd sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ida yang membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim bahwa dengan acara HUT tersebut harus penuh dengan semangat serta keberanian seperti para pendahulu dalam mengumandangkan proklamasi serta mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih.

FOTO : Walaupun diguyur hujan  tampak 45 Anggota Paskibraka SMPN II Kota Palangka Raya tetap tidak boleh berhenti dalam melangkah dan terus bergerak dengan semangat yakni sesuai dengan tema kemerdekaan RI tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Foto Maradona LK

Menurutnya, perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah, jadi tidak boleh berhenti dalam melangkah dan terus bergerak dengan semangat yakni sesuai dengan tema kemerdekaan RI tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Semangat tersebut telah dibuktikan bersama melalui G20 yang juga dimiliki peran besar oleh Kemendikbudristek dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

Pembelajaran di Indonesia saat ini semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar sehingga bisa memberikan kualitas dalam belajar mengajar.

Hal itu juga hanya sebagian kecil dari terobosan Merdeka Belajar yang sekarang sudah mencapai 21 episode, dan akan terus dilakukan episode episode yang diluncurkan sampai seluruh anak anak indonesia mencapai kemerdekaan yang sebenarnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke 77, saya mewakili Kepsek karena kebetulan juga kepsek sekarang sedang sakit, tapi kegiatan ini tetap kita laksanakan meskipun cuaca kurang mendukung, dan juga murid-murid kami sangat antusias dalam kegiatan ini,” ucap Ida.

Dia juga berharap, dengan acara HUT tersebut bisa menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan juga semangat untuk terus maju dalam mencapai suatu tujuan.

“Tetap semangat, dalam menjalankan kegiatan, jangan menyerah, terus berjuang, karena tanpa berjuang kita tidak akan bisa mendapat apa yang kita inginkan,” pintanya.

Dia juga menuturkan bahwa acara tersebut di ikuti oleh 1.110 di antaranya 45 orang sebagai Pasukan Pengibara Bendera (Paskibra) dan guru sebanyak 96 orang.

45 Anggota Paskibraka SMPN 2 Kota Palangka Raya saat sesi foto bersama seusai upacara 17 Agustus 2022.

Selanjutnya, kegiatan HUT tersebut juga sangat istemewa karena diwarnai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk ucapan sukur atas usia kemerdekaan yang sudah matang.(d0n)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: