HUT RI ke 77, Ini Pesan Bupati Bartim

LENSAKALTENG.com - TAMIANG LAYANG - Upacara peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten Barito Timur berlangsung khidmat. Acara yang dihelat di hala

Kadis Kominfosanntik Bartim Sambut Kunjungan Habib Said Abdul Saleh
Pemdes Diingatkan Tidak Buat Program Tumpang Tindih
Kapolres Bartim Beri Sembako Pada Warga Maragut

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

LENSAKALTENG.com – TAMIANG LAYANG – Upacara peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kabupaten Barito Timur berlangsung khidmat. Acara yang dihelat di halaman Kantor Bupati Barito Timur ini dipimpin langsung Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Dalam sambutannya, Bupati Ampera menyampaikan, setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jadi kalau kita lihat, bahwa para pejuang ini kan berat bagaimana bukan hanya harta benda tapi juga nyawa. Beberapa korban Indonesia yang jadi korban untuk merebut kemerdekaan Indonesia,” kata Bupati, Rabu (17/8/2022).

Selain itu, peringatan HUT RI ke-77 ini bukan hanya kegiatan ritualitas semata, tetapi sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

“Saya yakin, kita juga mempertahankan kemerdekaan kita sekarang dengan pengorbanan pejuang bagi generasi muda, bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini. Yang pertama adalah, bagaimana pendidikan kita, bagaimana kita juga jangan sampai pada penerus kita melakukan narkoba artinya, bagaimana mereka itulah menghargai dalam mengisi kemerdekaan itu bagi remaja-remaja pemuda kita itu yang perlu sekarang ini. Jadi jangan sampai sibuk main gadget,” jelas bupati.

Ia berharap bahwa apa yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat, dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita pejuang untuk memajukan bangsa.

“Semua pemuda untuk mengisi kemerdekaan itu dengan kreatifnya,” kata bupati.

Kata bupati, kemaren kita sudah mendengarkan dari Presiden bahwa negara kita sudah bagus.

“Nah inilah bagaimana juga betul-betul masyarakat kita dalam mengisi kemerdekaan betul-betul dilakukan. Nah menjadi tantangan kita remaja ini narkoba,” ujarnya.

Usai menjadi Inspektur, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Sekda, Panahan Moetar, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio dan unsur Muspida mengikuti kembali upaca secara virtual di rumah Jabatan Bupati Barito Timur. (Yuza)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: