Pemkab Gumas Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun, dihalama

Jaya Samaya Monong Resmikan Gereja Sakatik Kuala Kurun
Server Hingga Printer Rusak Jadi Kendala Layanan Disdukcapil Gumas
Sumpah Janji ASN Upaya Menjadi Abdi Negara Yang Jujur,Bersih Dan Bertanggungjawab

BERBINCANG : Bupati Gumas Jaya S Monong saat berbincang dengan jajaran forkopimda usai upacara peringatan Hari Pahlawan di depan kantor bupati setempat, Kamis (10/11/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun, dihalaman kantor bupati setempat, Kamis (10/11/2022).

Upacara itu diikuti jajaran perangkat daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Dalam kesempatan itu Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, perjuangan besar para pahlawan itu harus terus dilanjutkan oleh setiap generasi yang dilakukan dengan cara berbeda.

Terutama bagaimana perjuangan dalam menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata. Termasuk pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Nah, untuk perjuangan di era sekarang ini adalah bagaimana kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan,”ucap Jaya.

Indonesia lanjut bupati, sudah mempunyai modal dasar untuk menjadi ‘Bangsa Pemenang’ dalam menghadapi berbagai tantangan. Maka itu masyarakat dapat bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang, Sekali Merdeka, Tetap Merdeka, olah karena itu harus diteruskan.

Terlepas dari itu, perjuangan dari sisi pengembangan dan oemanfaatan energi baru dan terbaharukan, kemudian melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, juga diperlukan sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Begitupun dengan mengelola Sumber Daya Alam (SDA) secara bijak, juga menjamin keamanan dan ketahanan SDA yang diharapkan dapat menopang, keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini serta generasi mendatang.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena para pahlawan kita telah memberikan t0eladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,”pungkasnya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: