Hari ini 14 Balita di Kecamatan Awang Sudah Terima Telur Bantuan ASN

Foto : Camat Awang menyalurkan telur bantuan Aparatur Sipil Negara untuk balita yang beresiko stunting di wilayah Kecamatan Awang. Lensakalteng

Camat Pematang Karau Salurkan Telasting untuk 15 Balita yang Beresiko Stunting
Terkait Gerakan Pakai Masker, Ini Ujar Wabup Bartim
Usulan Pembangunan Infrastruktur Jalan Banyak Disuarakan Masyarakat Dapil II Bartim

Foto : Camat Awang menyalurkan telur bantuan Aparatur Sipil Negara untuk balita yang beresiko stunting di wilayah Kecamatan Awang.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus berupaya memerangi sunting di wilayah berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini. Caranya dengan langsung memberikan bantuan Telur Aparatur Sipil Negara untuk Stunting (Telasting) kepada balita yang beresiko stunting, Kamis (18/4/2024).

Camat Awang Fernando, S.STP, MM dan jajarannya menyalurkan bantuan telur ASN ke balita beresiko stunting di wilayah Kecamatan Awang.

Camat Awang Fernando menjelaskan, bahwa di Kecamatan Awang terdapat 14 balita yang berisiko stunting. Kesemua balita tersebut akan menerima bantuan telur dari ASN Kabupaten Barito Timur.

“Untuk bulan ini (April, red), kami mendistribusikan Telasting kepada 14 balita yang berisiko stunting. Balita yang beresiko stunting ini berada di Desa Hayaping, Desa Wungkur Nanakan,Desa Apar Batu, Desa Tangkan, Desa Danau dan Desa Pianggu.,” ungkap Fernando.

Camat Awang menjelaskan, setiap balita menerima 30 butir telur.

“Telur yang kami bagikan hari ini merupakan sumbangan dari ASN yang berasal dari 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tambahnya.

ASN yang bersedia menyumbangkan telur demi membantu penanganan stunting di Barito Timur terdiri dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, RSUD Tamiang Layang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Awang serta ASN Kecamatan Awang.

“Dengan kegiatan telasting ini diharapakan dapat mengurangi resiko stunting bagi balita dan baduta di wilayah Kecamatan Awang.
Program telasting ini juga sebagai bentuk kepedulian dari ASN DPMPTSP, RSUD Tamiang Layang,Dinas Perpustakan dan Kearsipan, Kecamatan Awang dan UPT Dinas Pendidikan Kec Awang. Harapan kami anak-anak di Kecamata Awang ini menjadi anak yang tumbuh kembangnya sehat dan cerdas,”ungkap Nando panggilan akrab Fernando.

Dalam penyaluran telur bantuan ASN ini, Camat Awang tak sendiri, Ia dibantu oleh Sekcam, Kasi Kesra, Kades, kordinator PL KB Kec Awang,Tim Pendamping keluarga dari masing-masing desa. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: