DPMD Gunung Mas Menggelar Advokasi Pokjanal Posyandu

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun -Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) gelar kegiatan advokasi Kel

Aktif Awasi Proses Vaksinasi Sinovac
2.834 KPM Gunung Mas dapat Bantuan Pangan
Polsek Tewah Rutin Cek Debit Sungai Kahayan

Foto: Kegiatan advokasi pokjanal posyandu,di aula hotel Zefanya Kuala Kurun

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun -Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) gelar kegiatan advokasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) posyandu di aula hotel Zefanya selama dua hari pada 28-29 Agustus 2023.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bagi kader posyandu dalam melaksanakan tugas penggerakan dan pemberdayaan masyarakat serta mampu mengimplementasikan peran dan fungsi sebagai kader posyandu.,”kata Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Gunung Mas Eligato, Senin (28/8/2023).

Lalu meningkatkan keterampilan kader dalam hal seperti keterampilan berkomunikasi, advokasi dan negoisasi kader kepada pemerintah kelurahan/kecamatan dan stakeholder lainnya, keterampilan dalam penyuluhan dan meningkatkan keterampilan kader dalam pengadministrasian posyandu.

“Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan kader posyandu dalam mengelola pengintegrasian posyandu holistik (HI),” paparnya.

Eligato mengatakan, ada 56 peserta dari lima kecamatan di Gumas yang mengikuti kegiatan advokasi tersebut dengan rincian 11 kader posyandu Kecamatan Miri Manasa, 8 kader posyandu Kecamatan Damang Batu, 16 kader posyandu Kecamatan Tewah, 12 kader posyandu Kecamatan Mihing Raya dan 9 kader posyandu kecamatan Sepang.

Sedangkan untuk narasumbernya kata Eligato yakni dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Gunung Mas, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunung Mas dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas.(Red/Dn/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: